Ini Dia Kriteria dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi untuk Bekerja di Indomaret

Konten [Tampil]
Persyaratan yang Harus Dipenuhi untuk Bekerja di Indomaret

Bekerja di Indomaret menjadi sebuah hal yang mungkin bisa membanggakan bagi beberapa orang. Karena, anda akan bergabung dengan salah satu jaringan perusahaan retail terbaik yang ada di Indonesia dan memiliki cabang di hampir semua provinsi yang ada di Indonesia. Tentunya, hal ini akan membuat banyak calon pekerja melamar di Indomaret ini.

Salah satu hal yang menarik untuk disorot adalah ketika proses rekrutmen karyawannya. Anda bisa mengajukan lamaran kepada Indomaret lewat berbagai macam informasi seperti portal lowongan kerja, atau anda bisa melamar langsung ke kantor Indomaret dengan berbagai macam persiapan yang sudah anda siapkan sebelumnya dan juga mengikuti semua proses rekrutmennya.


Kriteria menjadi Karyawan Indomaret

Sebagai salah satu perusahaan ritel besar, Indomaret memiliki kriteria yang harus anda penuhi terlebih dahulu. Karena, hal ini menjadi salah satu faktor utama yang menentukan apakah anda bisa melanjutkan rangkaian proses rekrutmennya atau tidak. Dengan demikian jika anda masuk kriteria maka anda akan memiliki kemudahan dalam melamar di Indomaret.


Harus Memiliki Fisik Prima

Setiap karyawan yang bekerja di Indomaret harus memiliki kondisi fisik yang prima karena bekerja di Indomaret ini memiliki pekerjaan yang cukup menguras tenaga di beberapa posisi yang ada. Oleh karenanya anda harus memiliki kondisi fisik yang prima dalam melamar di Indomaret ini.

Jika Anda termasuk orang yang sakit-sakitan, sebaiknya urungkan diri melamar pekerjaan disini. Karena bila kondisi fisik Anda tidak prima, otomatis melamar disini dan diterima bekerja disini akan merepotkan diri Anda sendiri nantinya.


Harus Tahan Banting

Tahan banting di sini berarti, anda harus bisa bekerja di bawah tekanan, karena anda harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, dan juga anda harus bisa memberikan laporan yang akurat kepada perusahaan setiap harinya. Jika kedua hal ini bisa dijalankan dengan baik, maka anda sudah masuk kriteria karyawan Indomaret.

Untuk itulah bonus dan beberapa gaji serta fasilitas yang ditawarkan sangat menarik. Itu karena perusahaan Indomaret menyadari bila untuk masuk menjadi bagian dari karyawan mereka sangat sulit. Diperlukan proses yang panjang untuk bisa diterima disini. Salah satunya tidak boleh manja dan harus tahan banting.


Memiliki Dedikasi yang Tinggi

Hal ini sangatlah penting karena bekerja di Indomaret tidak memiliki jam kerja yang normal. Artinya, anda harus bekerja di luar jam kerja kantor dan juga dengan sistem shift. Mayoritas, mereka yang belum terbiasa akan tidak nyaman dengan pekerjaan jenis ini dan lebih memilih untuk resign daripada melanjutkan. Untuk itu pikirkan hal ini dulu bila ingin melamar pekerjaan di Indomaret supaya Anda lebih siap bekerja disini.


Persyaratan untuk Bekerja di Indomaret

Selain memiliki kriteria tertentu, ada beberapa syarat yang juga harus anda penuhi. Berikut ini adalah syarat untuk bisa bekerja sebagai karyawan Indomaret:

  • Pria/ Wanita.
  • Usia maksimal 22 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat.
  • Belum menikah.
  • Jujur dan cekatan.
  • Siap bekerja shift.

Jika syarat dan kriteria tersebut sudah anda penuhi, anda bisa langsung mengajukan lamaran kepada Indomaret dan langsung membuat surat lamaran. Proses rekrutmen akan diinformasikan ketika anda sudah mengirimkan berkas dan juga ketika anda lolos dalam seleksi tahap awal Indomaret yang meliputi pemeriksaan berkas dan juga latar belakang pendidikan yang anda cantumkan ke dalam curriculum vitae atau CV anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak