Kualifikasi Apa Saja Yang Dibutuhkan untuk Bekerja di Indomaret?

Konten [Tampil]

 

Bekerja di perusahaan ritel terbesar, yakni Indomaret bagi sebagian orang adalah sebuah hal yang sangat membanggakan, Itu karena mereka bisa mendapatkan posisi yang sesuai dengan kriteria. Namun, sebelum anda mendaftarkan diri sebagai calon pekerja Indomaret, sebaiknya cari tahu apa saja kualifikasi yang dibutuhkan untuk bisa bekerja di Indomaret tersebut agar bisa lolos proses rekrutmen di Indomaret. Sehingga peluang diterima bekerja disana semakin terbuka lebar.




Kualifikasi Pria yang Dibutuhkan untuk Bekerja di Indomaret

Bagi pria, bekerja di Indomaret memiliki kualifikasi yang berbeda dengan wanita, terutama dari segi fisik. Karena, beberapa pekerjaan ada yang membutuhkan kondisi fisik yang prima dan juga harus dengan keadaan tubuh yang sehat. Berikut ini adalah kualifikasi yang dibutuhkan bagi pelamar pria yang ingin bekerja di Indomaret, antara lain:

1. Tinggi Badan

Tinggi badan bagi pria yang ingin melamar di Indomaret adalah minimal 160 cm dan maksimal tidak terbatas, namun harus proporsional. Jadi pastikan tinggi badan Anda minimal 160 cm bila ingin mendaftar bekerja di perusahaan ritel ini.

2. Usia Maksimal

Untuk usia maksimal bagi pria yang ingin mendaftarkan diri adalah 25 tahun. Jadi lebih dari itu jangan harap bisa diterima masuk di perusahaan besar ini.

3. Pendidikan

Pendidikan minimal bagi pria yang ingin mendaftarkan diri adalah mengenyam pendidikan di SMA atau SMK sederajat yang dibuktikan dengan Ijazah resmi. Jadi pastikan memiliki ijazah minimal SMA/ SMK sederajat bila ingin mendaftar di Indomaret.

Jika anda adalah pria dengan kualifikasi tersebut, maka sudah bisa mendaftarkan diri dan juga ikut ke dalam seleksi karyawan Indomaret. Pastikan anda sudah sesuai dengan kualifikasi minimal untuk menghindari kegagalan dalam proses seleksi awal yang dilakukan oleh panitia penerimaan karyawan baru Indomaret.


Kualifikasi Wanita yang Dibutuhkan untuk Bekerja di Indomaret

Bagi wanita, memiliki penampilan  menarik adalah salah satu nilai tambah yang bisa membuat peluang anda diterima bekerja di Indomaret semakin terbuka lebar. Namun, ada beberapa kualifikasi yang berbeda dengan kualifikasi pria yang mendaftarkan diri dalam proses penerimaan karyawan di Indomaret ini (perlu diperhatikan). Berikut adalah kualifikasi minimal bagi calon pelamar wanita dalam rekrutmen di Indomaret yang ingin mendaftar di perusahaan ini, antara lain:

1.     Tinggi Badan

Berbeda dengan pria, tinggi badan minimal wanita adalah 153 cm, dan maksimal tidak terbatas, namun harus tetap proporsional. Sehingga bagi wanita yang memiliki tinggi badan kurang dari itu, sebaiknya tidak perlu melamar disini.

2.     Usia maksimal

Usia maksimal untuk mendaftarkan diri sebagai calon pegawai Indomaret adalah 25 tahun bagi wanita. Jadi untuk batasan usianya sama seperti batasan usia calon karyawan pria.

3.     Pendidikan

Sama seperti pria, pendidikan minimal bagi wanita yang ingin melamar di Indomaret adalah SMA atau SMK Sederajat.

Salah satu persyaratan lain yang harus dipenuhi baik itu bagi pendaftar wanita atau pria adalah siap bekerja keras. Karena, dalam deskripsi pekerjaannya, semua karyawan Indomaret tidak saja berfokus untuk melayani pelanggan, namun juga ada pekerjaan lainnya yang harus dikerjakan yang berhubungan dengan kegiatan operasional dari perusahaan ini.

Itulah beberapa kualifikasi minimal yang bisa anda ketahui mengenai calon pekerja di Indomaret. Sebelum mendaftar, pastikan anda melengkapi berkas dan juga semua keperluan yang ada supaya anda tidak gugur dalam fase awal penerimaan karyawan Indomaret ini. Setelah mendaftar, anda akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yang dibuka oleh panitia penyelenggara penerimaan karyawan baru.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak