Memahami Proses dan Metodologi Tes Fisik Seleksi Rekrutmen Indomaret

Konten [Tampil]

Proses Tes Fisik Seleksi Rekrutmen Indomaret

Bekerja di salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Karena, posisi dan juga jabatan yang ditawarkannya juga sangatlah banyak, maka otomatis akan ada proses rekrutmen yang panjang untuk mendapatkan posisi tersebut.

Salah satu perusahaan yang diincar oleh sebagian besar orang saat ini adalah Indomaret. Perusahaan ritel ini memiliki beberapa prosedur yang harus diikuti oleh setiap calon karyawan yang mendaftarnya. Untuk itu perhatikan proses tes fisik rekrutmennya sebelum mendaftar supaya siap.


Macam-Macam Alur Proses Tes Fisik Rekrutmen Indomaret

Karena memiliki beberapa deskripsi pekerjaan dan juga posisi yang membutuhkan stamina yang prima, setiap pelamar di Indomaret harus mengikuti tes fisik yang dilakukan oleh panitia. Anda harus memiliki kondisi tubuh yang bugar dan juga prima agar bisa lolos dari tahap tes ini. Di bawah ini adalah macam-macam alur proses menjalani tes fisik rekrutmen di Indomaret, antara lain:


1. Pemeriksan Fisik

Dalam tahapan ini, setiap calon pelamar harus diperiksa kondisi fisiknya, dimana mereka harus memenuhi standar kriteria pegawai Indomaret. Pemeriksaan dilakukan dengan melihat kondisi fisik dan juga penampilan dari setiap pelamar yang memenuhi minimal kriteria agar bisa diterima bekerja di Indomaret sesuai dengan posisi yang dilamar atau yang ditawarkan.

Jadi pastikan Anda memiliki kondisi fisik yang bagus. Mulai dari gigi, tinggi badan, dan postur tubuh yang bagus. Sehingga dari awal saja Anda sudah lulus tes fisik rekrutmen di perusahaan ini.


2. Pemeriksaan Gigi

Penampilan yang menarik tentu saja akan menjadi sebuah nilai plus dari setiap pelamar yang bekerja di Indomaret. Hal itu berarti pemeriksaan gigi juga harus dilakukan supaya tidak mengurangi penampilan tersebut. Calon peserta yang memiliki gigi tidak rapi tentu saja akan menjadi salah satu pertimbangan apakah akan diloloskan atau digugurkan.


3. Tinggi Badan

Tinggi badan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, karena pria dan wanita memiliki minimal tinggi badan yang berbeda untuk bisa bekerja di Indomaret. Bagi pria, tinggi badan minimal adalah 165 cm dan bagi wanita, tinggi badan minimal untuk bisa bekerja di Indomaret adalah 155 cm saja.

Jadi bila dari awal ukuran tinggi badan Anda masih dibawah dari yang ditentukan oleh perusahaan, sebaiknya urungkan diri Anda mendaftar disini. Karena tentunya Anda sudah tahu jawabannya dari awal.


Metode Tes Rekrutmen Indomaret

Sebelum memulai tes fisik, pihak panitia rekrutmen akan memeriksa berkas yang anda kirimkan terlebih dahulu. Berkas yang diperiksa tersebut akan diseleksi secara ketat, apakah sesuai dengan minimal kriteria atau justru ada persyaratan yang kurang dalam segi berkas. Dan untuk hal ini anda harus menyiapkan beberapa dokumen.

Salinan ijazah, kemudian daftar riwayat hidup dan juga surat lamaran pekerjaan adalah hal yang harus anda persiapkan. Jika dari tahap seleksi administrasi sudah sesuai, maka anda berhak untuk melangkah ke tahapan berikutnya, sampai dengan tes fisik. Oleh karenanya, kesiapan berkas harus diperhatikan jika anda ingin mulai bekerja di Indomaret ini.

Itulah beberapa gambaran mengenai tes fisik dan juga metodologi dalam mengikuti tes rekrutmen di Indomaret. Anda bisa mengikuti tahapan-tahapan tersebut setelah bergabung dan melamar pekerjaan sesuai dengan posisi yang dilamar dan juga dengan persyaratan yang sudah memenuhi kriteria. Lamanya proses tergantung dari teggat waktu yang diberikan oleh panitia rekrutmen Indomaret.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak