Menjadi Karyawan Indomaret, Bukan Hanya Bekerja Namun Juga Belajar dan Berkarya

Konten [Tampil]
Menjadi Karyawan Indomaret

Bekerja dimanapun akan banyak pengalaman didapat. Begitu juga dari perusahaan waralaba terbesar di Indonesia, Indomaret. Setelah lulus sekolah, Anda akan memasuki fase kedewasaan, namun didalamnya tetap ada tuntutan untuk terus belajar agar bisa menghasilkan karya.

Paling pokok adalah belajar memahami job desc. Ini penting supaya tidak melakukan kesalahan, serta tahu kemana harus membuat pertanggungjawaban. Selebihnya adalah soft skill yang bisa diasah selama bekerja.

Terus belajar akan membuat Anda kaya wawasan. Selanjutnya, bisa diaplikasikan dalam kehidupan pekerjaan dan berpengaruh langsung pada percepatan karir. Sehingga tidak akan ada yang namanya karir stagnan.


Apa yang Bisa Dipelajari sebagai Karyawan Indomaret

Menjadi karyawan Indomaret bukan hanya bekerja kemudian mendapat gaji setiap bulan serta fasilitas lainnya. Tetapi melalui perusahaan ini Anda bisa belajar tentang banyak hal yang nantinya berguna dalam kehidupan karir.

Sehingga kedepannya ketika Anda sudah keluar pun tetap memiliki banyak pengalaman yang akan berguna untuk diri Anda sendiri. Berikut contoh yang bisa dipelajari berdasarkan posisinya, antara lain:


1. Kasir

Bagian kasir, ada banyak skill bisa didapat di posisi ini. Diantaranya skill atau keterampilan menggunakan peralatan scan barcode, peralatan serta aplikasi komputer. Juga belajar lebih teliti saat menghitung uang agar tidak selisih.


2. Pramuniaga

Bagian pramuniaga, Anda akan belajar berinteraksi serta berkomunikasi dengan banyak orang. Berbagai tipe dan karakter pelanggan akan jadi pelajaran berharga. Dimana Anda dituntut untuk bisa memberikan pelayanan secara maksimal.

Pramuniaga akan mendapat pembekalan secara teori mengenai komunikasi dan menangani komplain. Dalam pengaplikasiannya tidak selalu sama persis dengan pelatihan. Disini Anda belajar mendengarkan dan memberi solusi atas permasalahan orang lain.


3. Supervisor

Supervisor, belajar mengkoordinasikan setiap individu di bawahnya untuk sama-sama mencapai target perusahaan. Supervisor juga belajar bagaimana bekerja sama serta berkomunikasi dengan atasan langsung secara profesional.


4. Kepala Toko

Kepala toko, Anda menduduki posisi paling tinggi disini. Hal yang wajib dipelajari adalah bagaimana mengkoordinasi semua bawahannya dengan berbagai level. Juga mengkomunikasikan laporan pertanggungjawaban terhadap atasan.


Peluang Berkarya melalui Indomaret

Bagi anak muda terutama, Indomaret memberikan peluang seluas-luasnya untuk berkarya. Itulah kenapa saat ini ada banyak anak muda melamar menjadi bagian dari keluarga Indomaret. Berikut peluang berkarya lewat Indomaret, antara lain:

1. Fokus terhadap Karir

Salah satunya adalah fokus bekerja untuk menaiki setiap tangga karir. Sehingga mendapatkan berbagai fasilitas unggulan sebagai apresiasi dari perusahaan. Tentunya dengan mendapatkan fasilitas ini memberikan poin plus dan keuntungan tersendiri bagi karyawan yang bergabung ke dalam keluarga besar Indomaret.

Biasanya jalur paling cepat adalah dari marketing. Sebab bagian ini merupakan ujung tombak perusahaan. Menentukan profit perusahaan dari angka penjualan yang telah dihasilkan setiap periode bisnis.

Aktivitas marketing ini bisa dijalankan oleh semua bagian. Contoh, kasir, menawarkan produk yang sedang promo kepada pelanggan agar membeli. Kemudian juga menawarkan jasa transaksi non-tunai seperti pembayaran BPJS, pajak PBB, PDAM, pengisian pulsa, bayar tagihan dan lainnya.

2. Fokus Mengasah Keterampilan Jualan (sebagai Marketing)

Selain mendapatkan bonus dalam bentuk uang, karyawan bagian kasir mendapatkan poin plus karena memiliki keterampilan jualan. Ini akan jadi penilaian positif yang nantinya memberikan keuntungan dari bidang karir.

Banyak belajar dan berkarya menjadikan Anda karyawan yang diperhitungkan perusahaan. Bahkan ketika akhirnya keluar dan bergabung dengan perusahaan lain, Anda akan mendapatkan rekomendasi positif dari Indomaret karena track record pekerjaan sebelumnya.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak