Menjadi Karyawan Indomaret, Ini yang Harus Kamu Ketahui

Konten [Tampil]

Menjadi Karyawan Indomaret, Ini yang Harus Kamu Ketahui
Mendapatkan pekerjaan di Indomaret adalah salah satu hal yang sangat membanggakan. Karena, anda bisa bergabung dengan salah satu perusahaan ritel terbesar yang ada di Indonesia dengan berbagai macam fasilitas yang diterima oleh setiap karyawannya dengan layak.

Untuk melalui proses ini, tentunya harus melewati proses yang sangat panjang agar Anda bisa mendapatkan ID card Indomaret secara resmi. Itulah kenapa diperlukan pemahaman tentang beberapa poin penting yang harus diketahui ketika ingin menjadi karyawan Indomaret.


Poin Penting saat Ingin Bekerja di Indomaret


Setelah anda melalui berbagai macam rangkaian serta proses rekrutmen Indomaret, kini saatnya bagi anda untuk menjalani kegiatan sehari-hari sebagai seorang karyawan Indomaret.  Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebagai karyawan Indomaret, antara lain:




1. Berpenampilan Menarik

Setiap karyawan Indomaret harus bisa melayani pelanggan dengan baik. Oleh karenanya, Anda harus memiliki penampilan yang sangat menarik dan juga bisa membuat para pelanggan merasa nyaman ketika berbelanja dan juga bertransaksi di Indomaret tersebut. Apabila anda berpenampilan secara asal-asalan, maka pelanggan akan menilai bahwa Anda bukanlah salah satu karyawan yang mencerminkan sikap baik ketika bekerja.

2. Siap Bekerja di Luar Jam Normal

Normalnya, orang bekerja pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 05.00 sore dan mendapatkan libur selama dua hari yakni pada akhir pekan . Akan tetapi jika anda sudah menjadi karyawan Indomaret, Anda harus siap menerima keadaan bahwa anda harus memiliki jadwal kerja sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh pemimpin Anda.

Ada kemungkinan anda akan mendapatkan shift ketika anda berada pada hari akhir pekan. Atau juga, jika anda sedang berada pada tanggal merah atau tanggal libur, bisa saja Anda tetap harus masuk saat mendapatkan shiftnya. Hal itulah yang harus dihadapi oleh setiap karyawan Indomaret terutama bagi mereka yang ditempatkan di gerai atau toko.

Jadi pastikan Anda harus sanggup bekerja di luar dari jam normal. Terlebih ketika ada lebaran atau hari raya. Biasanya Anda tetap harus masuk meski berbentuk shift. Untuk itu perhatikan bagian ini untuk menjaga kesiapan mental Anda ketika ingin bergabung dengan Indomaret.

3. Harus Teliti

Melakukan pengecekan barang hal ini wajib dilakukan setiap hari. Karena Apabila ada selisih antara barang yang ada di dalam rak ataupun sistem maka anda harus mengganti selisih harga barang tersebut. Tentu saja hal itu sangat dihindari oleh para karyawan yang bekerja di gerai toko supaya tidak terjadi komplain dari pelanggan.

Proses Rekrutmen Indomaret


Sebelum Anda bergabung menjadi karyawan Indomaret, ada beberapa tahapan yang harus anda ikuti terlebih dahulu. Tahapan pertama yaitu pemeriksaan berkas yakni Anda harus mengirimkan surat lamaran dan juga CV anak kepada HRD. Kemudian Anda harus mengikuti berbagai macam rangkaian tes seperti psikotes dan juga tes kesehatan.

Gambaran mengenai kehidupan jika anda bekerja di Indomaret juga perlu diperhatikan/ disampaikan ketika sesi wawancara berlangsung. Pastikan anda melengkapi semua berkas Anda sebelum Anda mulai melamar di Indomaret tersebut agar semua proses rangkaian rekrutmen yang ada dijalani akan berlangsung secara aman dan juga peluang dari terima semakin besar.

Itu tadi adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menjadi karyawan Indomaret. Supaya peluang diterima lebih besar, sebaiknya persiapkan mental dan fisik Anda sebelum melamar. Sehingga Anda bisa diterima bekerja disini.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak