Pengalaman Bekerja di Indomaret - Kisah Sukses Karyawan yang Telah Berhasil

Konten [Tampil]
Pengalaman Berkarya di Indomaret

Indomaret adalah salah satu minimarket paling populer di Indonesia. Keberadaannya sangat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menyediakan berbagai jenis bahan makanan, minuman serta layanan jasa lainnya.

Berbeda dengan mall, pasar, atau supermarket pada umumnya, minimarket satu ini tidak hanya berlokasi tengah kota namun juga menyapa masyarakat sebagai target pasar di daerah terdekat dari rumah mereka.

Tidak heran jika jumlah cabangnya begitu menjamur. Banyaknya cabang atau unit ini menyerap banyak tenaga kerja dari masyarakat sekitar. Sangat menguntungkan dan jadi solusi untuk mendapatkan pekerjaan serta memulai karir.


Kisah Sukses Karyawan yang Telah Berhasil Berkarir di Indomaret

Banyak kisah sukses dari karyawan di perusahaan waralaba terbesar ini. Fasilitas yang didapat karyawan sangat memadai. Bukan hanya dari segi finansial, namun juga dari pemberdayaan serta pengembangan diri.

Dari berbagai testimoni karyawan sebagian besar merasa beruntung memiliki kesempatan berkarir di industri retail. Mulai lulusan sekolah menengah atas sudah bisa masuk menduduki posisi menguntungkan.

Posisi pramusaji dan kasir terbuka untuk lulusan sekolah menengah atas tanpa pengalaman bekerja. Setiap calon karyawan nantinya akan mendapatkan pembekalan sehingga mampu menjalankan tugasnya sesuai job description.

Setelah lolos seleksi masuk, selanjutnya disediakan training dan magang. Training atau pelatihannya cukup singkat hanya selama 2 minggu berlokasi di kantor pusat daerah masing-masing.

Pelatihan diakhiri dengan masa OJT atau on the job training. OJT dilakukan di toko yang paling dekat dengan domisili karyawan. Selama OJT ini karyawan diminta belajar langsung, praktek dari pelatihan yang sudah didapat kemudian akan mendapat penilaian oleh senior atau kepala toko.

Magang adalah tahapan setelah OJT. Magang sama dengan karyawan namun statusnya belum tetap dan berlangsung selama beberapa bulan tergantung penilaian serta kebijakan toko. Jika diputuskan untuk berlanjut, maka akan menjadi karyawan kontrak.

Kontrak karyawan ini berlangsung selama satu tahun. Apabila performa bagus dan minim melakukan kesalahan, maka akan diberikan surat perjanjian sebagai karyawan tetap. Ini merupakan posisi impian karena fasilitasnya lebih lengkap.


Fasilitas Menguntungkan Bagi Karyawan Indomaret

Sama halnya dengan bekerja di perusahaan lain, menjadi karyawan tetap adalah posisi yang diidamkan. Sebab ada banyak hak serta fasilitas bisa dinikmati untuk menunjang pemenuhan kebutuhan hidup. Berikut yang didapatkan oleh karyawan Indomaret, antara lain:

  • Gaji tetap setiap bulan, THR dan bonus. Ini adalah salah satu fasilitas yang diidam-idamkan oleh sebagian besar orang. Karena selain mendapatkan gaji tetap setiap bulan, para karyawan Indomaret juga berpeluang mendapat bonus serta THR ketika hari lebaran tiba.
  • BPJS kesehatan. Ini adalah salah satu asuransi yang disukai para pekerja Indomaret. Dengan adanya BPJS kesehatan membuat mereka tidak perlu memikirkan tentang kesehatannya. Karena semua sudah dijamin oleh asuransi ini.
  • Tabungan hari tua. Ini membuat para karyawan Indomaret merasa nyaman. Karena secara tidak langsung mereka telah menyisihkan sebagian uangnya untuk tabungan di hari tua. Jadi saat hari itu tiba, mereka sudah memiliki tabungan yang cukup untuk hidup.
  • Seragam dan celana jeans.
  • Potongan belanja.

Bagi fresh graduate, bekerja di tempat yang dekat dengan domisili menjadi keutamaan. Apalagi belum memiliki pengalaman bekerja. Indomaret menyediakan ruang untuk mengembangkan keterampilan bekerja.

Menjadi karyawan kemudian menaiki jenjang karir terbuka lebar peluangnya bagi semua level. Tidak hanya bagi lulusan perguruan tinggi saja. Menariknya lagi, selama bekerja di Indomaret masih bisa memanfaatkan waktu untuk kuliah kelas karyawan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak