Persiapan Fisik dan Mental sebelum Menghadapi Tes Interview Indomaret

Konten [Tampil]

Dalam setiap proses rekrutmen karyawan Indomaret, tahapan wawancara adalah salah satu tahapan yang dianggap sebagai kunci untuk menentukan apakah kandidat tersebut bisa diterima atau tidak. Karena, dalam tahap ini, HRD akan memberikan penilaian dari cara berbicara dan juga informasi yang diberikan ketika proses wawancara tersebut dimulai.

Tes Interview Indomaret


Persiapan Fisik sebelum Menghadapi Tes Wawancara di Indomaret

Wawancara dalam rekrutmen Indomaret adalah tahapan yang sangat penting untuk ada ikuti. Karena, dalam tahap ini anda bisa menceritakan mengenai kepribadian anda dan juga anda bisa “menjual” diri anda kepada HRD. dalam hal ini, anda bisa menceritakan kelebihan dan juga kekurangan yang anda miliki. Tentunya, ada persiapan fisik yang harus anda lakukan. Berikut persiapannya, antara lain:


1. Jaga Kesehatan dengan Baik

Kesehatan adalah hal penting yang harus anda jaga sebelum anda mulai mengikuti proses wawancara. Dengan kesehatan yang prima, maka anda bisa menjawab semua pertanyaan dengan tepat. Penampilan yang sehat juga menjadi salah satu pertimbangan HRD dalam menilai apakah anda siap secara fisik dalam mengikuti proses wawancara ini.


2. Istirahat yang Cukup

Meskipun proses wawancara ini merupakan salah satu tahapan yang tidak menguras banyak tenaga, anda tetap harus beristirahat yang cukup, apalagi malam sebelum wawancara ini berlangsung. Dengan demikian anda akan memiliki kondisi tubuh yang optimal dan siap menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh HRD pada saat proses wawancara.



3. Persiapkan Bahasa Tubuh yang Profesional

Pastikan Anda menggunakan bahasa tubuh yang profesional ketika menghadapi tes interview kerja di Indomaret. Jadi saat berinteraksi dengan HRD secara langsung, cobalah untuk melakukan kontak mata dengan penuh percaya diri.

Selain itu, berikan senyum yang wajar dan duduklah dengan postur tubuh yang tegap. Sedangkan nada suaranya harus normal. Jadi jangan terlalu tinggi atau rendah. Bila perlu berbicaralah menggunakan artikulasi yang jelas.

Anda harus berlatih dengan baik untuk memastikan bila setiap kata yang Anda sampaikan nanti dapat didengar dengan baik dan jelas oleh HRD. Disamping itu, Anda harus belajar untuk bersikap tenang dan jangan terburu-buru ketika akan menjawab pertanyaan HRD dalam sesi wawancara yang berlangsung.


Persiapan Mental sebelum Menghadapi Tes Wawancara di Indomaret

Selain persiapan fisik, anda juga harus mempersiapkan diri secara mental untuk menghadapi proses wawancara ini. Persiapan mental juga sangat penting karena HRD akan memperhatikan postur badan dan juga memperhatikan mimik wajah anda ketika anda melakukan wawancara proses rekrutmen Indomaret ini agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Berikut persiapannya, antara lain:


1. Kontrol Diri dengan Baik

Kegugupan seringkali terjadi ketika proses wawancara dimulai. Untuk mengatasi masalah ini, anda harus melatih kepercayaan diri anda dan jua kontrol diri anda. Jangan sampai anda melakukan kesalahan karena anda tidak bisa mengontrol diri anda dengan baik menjelang wawancara tiba yang nantinya akan merugikan anda selama proses rekrutmen Indomaret.


2. Banyak Berdoa

Sebelum memulai proses wawancara, ada baiknya jika anda berdoa supaya semuanya berjalan secara lancar dan tidak ada kendala dalam proses wawancara anda. Dengan banyak berdoa, maka hati anda akan tenang dan hal itu akan banyak membantu anda dalam menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh HRD kepada anda sendiri.

Itulah beberapa persiapan mental dan juga fisik yang bisa anda lakukan sebelum anda melakukan proses wawancara di Indomaret. Dengan mengikuti beberapa tips tersebut, anda bisa mendapatkan hasil terbaik dan bisa membuka jalan anda untuk sukses dalam mengikuti proses rekrutmen dari penerimaan karyawan Indomaret yang selalu dibuka setiap tahunnya ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak