Rahasia Sukses Melamar Pekerjaan di Indomaret: Tips Dari Mantan Karyawan

Konten [Tampil]

 

Bekerja di Indomaret menjadi hal yang sangat membanggakan. Bagaimana tidak? Itu karena ada banyak orang yang bergabung dengan salah satu ritel terbesar yang ada di Indonesia ini. Sehingga hal ini cocok sekali untuk menjalin relasi agar lebih luas.
Namun tentu saja karena banyaknya pelamar tersebut, ada beberapa tips yang diceritakan oleh karyawannya sendiri untuk Anda yang ingin lolos dalam seleksi penerimaan karyawan di Indomaret ini agar sukses.



Bagaimana supaya Sukses Diterima di Indomaret?

Untuk sukses menjalani proses rekrutmen di Indomaret, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti. Jika anda mengikuti tips ini, maka peluang anda untuk bisa diterima di Indomaret akan semakin terbuka lebar. Selain itu anda juga akan mendapatkan gambaran mengenai bagaimana proses penerimaan karyawan di Indomaret dengan jelas. Berikut caranya:

1. Siapkan Berkas dengan Lengkap

Anda wajib mengirimkan surat lamaran dan juga berkas pendukung lainnya untuk bisa bekerja di Indomaret. Hal ini sebagai salah satu langkah awal dalam proses rekrutmen pegawai dari Indomaret ini. Karena, jika anda lolos dalam seleksi administrasi ini, maka kedepannya anda akan bisa melangkah menuju proses rekrutmen lainnya dengan mudah.

2. Menggunakan Pakaian Rapi dan Sopan

Selama mengikuti rangkaian proses penerimaan karyawan Indomaret, ada kalanya anda harus datang ke tempat tes. Jika hari tersebut telah tiba, maka anda harus menggunakan pakaian yang sopan dan juga rapi agar memberikan kesan profesional bagi para penilai yang bertugas. Sehingga peluang anda untuk lolos akan semakin terbuka lebar.

Karena penampilan itu sangat penting dalam melamar pekerjaan di Indomaret. Bila dari awal penampilan Anda sudah tidak rapi dan memberikan kesan buruk, otomatis pihak Indomaret juga enggan menerima Anda untuk menjadi pegawainya.

3. Latihan Soal Psikotes

Banyak calon karyawan yang gugur dalam tahap ini. Tidak ada salahnya jika anda belajar latihan tes soal psiko untuk bisa melancarkan prosesi psikotes anda. Sekarang ini, sudah banyak buku yang menjual soal-soal psikotes dan anda bisa belajar dari buku yang dijual secara bebas tersebut.

Bahkan tidak hanya belajar dari buku psikotes saja, namun Anda juga bisa mencari contoh soal dan jawabannya di internet. Karena ada banyak hal yang bisa dipelajari dari dunia maya ini (bila bisa memanfaatkan internet dengan baik dan benar).

4. Latihan Wawancara

Setelah mengikuti psikotes, anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yakni latihan wawancara. Dalam hal ini, anda bisa berlatih di depan cermin dengan berbicara kepada diri anda sendiri. Anda bisa berlatih di sini sampai anda memiliki kepercayaan diri untuk bisa mengikuti sesi wawancara bersamaan dengan HRD Indomaret ini.

Apa yang Dilakukan setelah Lolos?


Jika anda berhasil menyelesaikan semua rangkaian proses penerimaan karyawan Indomaret, anda bisa langsung ke tahap berikutnya yakni dengan tanda tangan kontrak. Dalam hal ini anda harus memperhatikan secara mendetail mengenai kontrak yang ditawarkan kepada anda sebagai karyawan baru di Indomaret ini.

Anda bisa menanyakan kepada HRD mengenai hak dan juga kewajiban yang akan anda dapatkan selama anda bertugas nantinya. Anda juga bisa menanyakan mengenai isi dari kontrak tersebut agar anda bisa menjalani rutinitas sebagai keluarga besar Indomaret dengan aman dan juga tenang.

Dalam tahap ini Anda juga bisa memiliki gambaran mengenai pendapatan yang akan anda dapatkan nantinya. Sehingga bekerja pun lebih nyaman bila dari awal sudah dijelaskan dengan lengkap.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak