Rutinitas Harian Karyawan Indomaret, Ini yang Harus Kamu Tahu

Konten [Tampil]

Rutinitas Harian Karyawan Indomaret

Menjadi karyawan yang bekerja dalam bidang retail, tentu saja sebuah jenis pekerjaan yang sangat seru. Anda memiliki beberapa tantangan yang harus dihadapi, yakni selain dengan melayani pelanggan, anda juga harus menguasai pengetahuan dari produk-produk yang dijual.

Salah satu perusahaan yang memiliki banyak pelamar adalah Indomaret, yang merupakan perusahaan ritel di Indonesia. Banyak orang tertarik melamar bekerja disini karena kabarnya banyak bonus dan beberapa hal menarik yang ditawarkan untuk para karyawannya. Namun tahukah Anda seperti apakah rutinitas harian dari para karyawan Indomaret ini?


Rutinitas Harian Karyawan Indomaret

Tentu saja, dengan bekerja di Indomaret ini akan ada tugas harian yang harus dijalankan oleh setiap karyawannya. Beberapa rutinitas berikut mungkin bisa menjadi gambaran bagi anda yang ingin melamar di Indomaret. Sehingga Anda memiliki pengetahuan bagaimana setelah nantinya lolos seleksi dan mulai bekerja di perusahaan tersebut. Di bawah ini adalah rutinitas hariannya, antara lain:


1. Melayani Pelanggan

Melayani Pelanggan adalah salah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap karyawan Indomaret. Dalam hal ini, karyawan harus melayani semua pelanggan yang ingin melakukan transaksi atau sekedar meminta informasi mengenai barang atau produk yang akan dicari. Service Excellent tentu saja menjadi kualifikasi utama bagi setiap karyawan yang menjalankan tugas ini.


2. Melakukan Pengecekan Barang secara Teratur

Hal ini wajib dilakukan secara berkala, karena setiap karyawan harus memeriksa berapa barang atau produk yang terjual. Jangan sampai ada selisih antara jumlah barang yang ada di rak dan juga jumlah barang yang ada di dalam sistem agar tidak terjadi miss yang nantinya akan merugikan karyawan.


3. Menjaga Kebersihan Toko

Poin ini mutlak dilakukan karena menjaga kebersihan toko adalah kegiatan wajib yang dilakukan oleh setiap kru dari gerai Indomaret. Karena, kenyamanan dari pelanggan tidak saja bergantung kepada pelayanan kepada mereka saja, namun juga dari kebersihan toko yang ada. Oleh karena itu, menjaga kebersihan toko menjadi kegiatan sehari-hari.


4. Mempersiapkan Promo

Biasanya, Indomaret memiliki promo untuk periode dan juga waktu tertentu. Dengan adanya promo ini, tentu saja setiap karyawan akan semakin sibuk karena harus mempersiapkan promosi agar bisa tercapai target dari gerai mereka. Hal ini wajib dilakukan sehari-hari oleh setiap karyawan selama adanya periode promo dari Indomaret ini.


Keuntungan Bekerja di Indomaret

Bekerja di Indomaret bisa menjadi salah satu pekerjaan yang menyenangkan, karena anda akan bertemu dengan orang baru setiap harinya. Hal ini tentu saja tidak akan membuat karyawan bosan karena bertemu dengan pelanggan berbeda yang juga memiliki karakter yang berbeda setiap harinya.

Sehingga, mereka semua bisa mengenal karakter pelanggannya masing-masing. Dengan demikian, setiap karyawan yang bertugas bisa melayani mereka sesuai dengan karakteristik dari pelanggan yang datang setiap harinya ke gerai Indomaret tersebut.

Selain itu, jam kerja yang bervariasi juga tidak akan membuat karyawan yang bekerja di sana tidak akan bosan selama mereka menjalani pekerjaan di Indomaret ini. Itulah kenapa meski para karyawan sering bekerja di jam yang tidak normal karena mendapat shift malam (bagi yang buka 24 jam), namun tetap saja mereka merasa senang.

Karena meski bekerja di jam saat orang-orang tidur, ada keseruan tersendiri berada di shift malam. Selain itu bonusnya juga lumayan. Sehingga tidak ada yang merasa dirugikan disini ketika berada di shift tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak