Jenis pekerjaan yang tersedia di Indomaret

Konten [Tampil]

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan toko serba ada Indomaret, bukan? Indomaret memang terkenal sebagai salah satu toko serba ada terbesar di Indonesia, dan menyediakan berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun, tahukah kalian jenis-jenis pekerjaan yang tersedia di Indomaret? Ada banyak pilihan pekerjaan di Indomaret, mulai dari yang membutuhkan keahlian khusus hingga pekerjaan yang bisa dijalani oleh siapa saja.

Jenis pekerjaan yang tersedia di Indomaret

Jenis pekerjaan yang tersedia di Indomaret




Di cabang minimarket Indomaret, terdapat tiga jenis klasifikasi pekerjaan, yaitu Crew Store, Asisten Kepala Toko, dan Kepala Toko. Setiap jenis pekerjaan memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda.

Crew Store itu terdiri dari Pramuniaga dan Kasir. Pramuniaga biasanya cowok sih, soalnya tugasnya butuh kekuatan fisik, tapi cewek juga bisa kok jadi Pramuniaga. Tugas Pramuniaga itu antara lain ngurusin penataan barang, ngecek barang yang mau kadaluarsa, nyetok barang yang hampir abis, jaga kebersihan toko, pantau pembeli biar ga ada yang mencuri, bantuin pembeli nyari barang, bantuin Kasir kalo ada pembeli rame, jaga kebersihan gudang, dan bongkar barang yang dateng dari pusat atau supplier.

Nah, Kasir tugasnya melayani pembeli yang mau bayar, nawarin produk yang lagi promo, cek uang asli yang masuk, dan jaga supaya ga ada selisih uang pas pergantian shift. Tapi, seringkali Kasir mengalamin masalah selisih uang karena jumlah barang yang dijual beda dengan uang yang masuk. Jadi, Kasir harus tanggung jawab sama masalah selisih uang itu dan bayar sendiri. Tapi, kalo semua tim solid, masalah kayak gitu bisa diselesaikan bareng-bareng.

Asisten Kepala Toko itu bertanggung jawab atas pengelolaan uang di brankas, gantiin posisi Kepala Toko kalo lagi ga ada, ngecek suplai barang yang dateng dari pusat, kelola laporan dari supplier, bertanggung jawab sama pergantian shift, pastiin promo barang udah jalan, cek uang yang masuk pas pergantian shift, dan siapin barang yang bakal direturn. Walaupun jabatan ini lebih tinggi dari Crew Store, tapi Asisten Kepala Toko juga harus punya teamwork yang baik sama Pramuniaga dan Kasir.

Kepala Toko bertanggung jawab sama bikin tim yang solid dan kompak, jadi mediator kalo ada masalah antara karyawan, pastiin karyawan ngerjain tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, dan pastiin penjualan toko mencapai target yang udah ditetapin.

Jadi, semua pekerjaan di Indomaret punya tugas dan tanggung jawab masing-masing. Tapi, kalo semua tim solid, semua tugas dan tanggung jawab bisa dikerjain sama-sama dengan baik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak