Tips Untuk Make Up Natural Agar Wajah Terlihat Cantik Menawan

Konten [Tampil]
Tips Untuk Make Up Natural

Make up merupakan tools yang digunakan wanita untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Terlebih ketika make up tersebut terlihat natural, segar dan menawan. Wajah ibarat sebuah kanvas polos yang sempurna yang ketika dipoles dengan make up akan terlihat lebih menarik.  

Namun sayangnya banyak wanita yang tidak tahu dan tidak menguasai cara bermake up yang baik dan sempurna, walaupun sesungguhnya mereka sebenarnya menyadari bahwa make up mampu mengubah penampilan mereka.


Tips Make Up Natural

Kita akan membahas beberapa tips ber-make up agar tampil senatural mungkin

a. Bagian Alis Mata

Anda dapat membentuk bagian alis mata sesuai dengan kesan karakter wajah yang ingin  Anda tampilkan, seperti:

  • Alis mata tebal berbulu natural memberikan kesan karakter yang bebas tetapi terlihat sensual
  • Alis mata tebal dan melengkung ke atas memberikan kesan karakter yang keras dan juga powerful
  • Alis mata yang kecil dan panjang memberi kesan karakter yang lebih terlihat elegan

Tips membentuk alis mata supaya kelihatan natural:

  • Untuk mendapatkan titik awal dari panjang alis, Anda dapat menarik garis sejajar antara ujung cuping hidung terluar dan ujung mata terdalam
  • Untuk memperoleh titik lengkung tertinggi alis, tarik garis sejajar antara ujung terluar cuping hidung dan ujung yang terluar pupil mata
  • Untuk mendapatkan titik akhir dari panjang alis, tariklah garis sejajar antara ujung terluar cuping hidung dan ujung mata terluar. Setelah mendapatkan bentuk yang tepat, isilah ruang-ruang alis yang kosong dengan pensil alis warna coklat. Jangan lupa untuk selalu menjaga agar pensil alis tetap tajam supaya hasil goresannya terlihat natural.
  • Untuk alis yang tipis, gunakan pensil alis warna coklat gelap.Untuk alis yang tebal, aplikasikan perona mata warna coklat dengan menggunakan kuas panjang khusus untuk alis.Setelah selesai, sikatlah alis agar terkesan natural.
  • Setelah itu, gunakan sedikit lem bulu mata atau maskara warna transparan agar bulu alis tetap lembut dan teratur.

2. Eyeliner

Eyeliner memberikan kesan tegas pada bentuk mata dan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan menarik. Jika menggunakan pensil eyeliner, pastikan ujung eyeliner tersebut selalu tajam atau runcing. Gunakan kuas yang berbulu halus, jika anda menggunakan eyeliner cair.

Untuk menggunakan eyeliner adalah dengan cara menarik kulit mata dengan satu ujung jari kemudian aplikasikan eyeliner dengan ujung jari tangan yang lainnya. Mulailah dengan mengaplikasikan eyeliner dari bagian dalam mata menuju ke ujung luar mata.

  • Anda dapat menggunakan tips berikut ini agar eyeliner yang kita gunakan terlihat natural:
  • Garis di ujung luar mata akan memberikan kesan “mengangkat” mata yang turun.
  • Garis eyeliner yang dipanjangkan di ujung luar akan memberikan kesan yang dramatis.
  • Anda dapat menambahkan garis tipis di dekat bulu mata untuk memberikan kesan cerah dan natural


3. Bulu Mata

Bulu mata yang panjang akan memberikan kesan yang sempurna pada mata. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk melentikkan bulu mata. Teknologi masa kini memberikan solusi pelentikan bulu mata secara instan dengan menggunakan penjepit elektrik.


4. Foundation

Foundation merupakan bagian dasar dan terpenting ketika bermake up. Foundation menentukan apakah make up seseorang akan terlihat lebih baik atau malah sebaliknya, terlihat lebih buruk. Kesalahan dalam memilih foundation akan membuat penampilan menjadi tidak natural

Agar pemakaian atau penggunaaan foundation bisa terlihat natural, anda bisa campurkan beberapa warna foundation sehingga mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit anda.


5. Concealer

Concealer dapat memberikan keajaiban pada wajah Anda. Pulasan concealer mampu  menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata sehingga wajah tampak lebih cerah. Agar nampak terlihat natural, Anda dapat memilih concealer dengan tone ke arah warna kuning atau satu tingkat lebih terang daripada warna foundation. Gunakan bedak warna putih untuk kulit yang benar-benar putih atau bedak dengan unsur warna kuning untuk kulit terang, medium, atau cenderung gelap


6. Lipstick

Anda bebas memilih warna dan jenis lipstik untuk digunakan, dengan catatan disesuaikan dengan karakter dan bentuk bibir Anda. Sebelum menggunakan lipstik, Anda disarankan untuk mengoreksi bentuk bibir dengan menggunakan pensil bibir terlebih dahulu. Pensil bibir bisa diaplikasikan untuk membuat bibir menjadi tampak seimbang . Trik ini umum dilakukan dalam merias wajah. Yang perlu dihindari adalah membuat garis atau membubuhkan warna terlalu jauh dari garis bibir. Karena akan menimbulkan kesan tidak wajar dan tidak enak dilihat.


7. Bedak

Bedak berfungsi untuk mempertahankan riasan kita, dan mencegah wajah menjadi berminyak. Bedak akan menyerap minyak dan mebuat wajah menjadi tampak halus dan natural, serta mencegah concealer pecah sehingga membentuk garis atau memudar. Untuk hasil lebih natural, pemilihan warna bedak harus disesuaikan dengan foundation yang kita digunakan. 

Bila kita menggunakan foundation yang sewarna dengan kulit, pilih bedak yang warnanya mirip dengan warna kulit. Namun bila warna foundation satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kita , maka pilihlah bedak yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit.


Baca juga  Dianggap Lebih Aman, Ternyata Ini Dampak Negatif Rokok Elektrik Yang Mengerikan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak