Cara memilih produk untuk dijual di Marketplace


Memilih Produk Marketplace

Jika di postingan sebelumnya kita membahas bagaimana cara memilih suplier/ seller yang nggak ngeselin, kali ini kita akan membahas bagaimana cara memilih produk untuk dijual di marketplace.
Artikel ini cocok buat kawan kawan yang pengen berjualan di marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee atau yang lainnya tapi masih bingung produk apa yang akan dijual.

Untuk memilih produk yang memiliki potensi laku dijual di marketplace ada beberapa tips yang sebaiknya kawan kawan lakukan. Bahasa sederhananya yaitu RISET PRODUK.

Yang pertama yang harus dilakukan kawan kawan adalah dengan menghitung KONVERSI PENJUALAN produk yang akan kalian pilih buat dijual. Caranya dengan melihat berapa penjualan yang terjadi untuk produk yang akan kalian pilih dengan berapa banyak pengunjung yang melihat produk tersebut.
Tips dan Cara memilih produk untuk dijual di Marketplace 1
Pada gambar di atas, ada sekitar 15.900 orang yang mengunjungi halaman penjualan produk dan terjadi penjualan sekitar 4.300 produk, maka nilai konversinya adalah dengan membagi berapa penjualan yang terjadi dibagi dengan berapa jumlah pengunjung yang melihat produk tersebut. Semakin tinggi nilai konversi penjualan maka bisa dipastikan produk tersebut layak untuk kita jual.

Yang kedua,  ada cara yang lebih praktis lagi untuk mengetahui nilai konversi penjualan suatu produk, yaitu dengan menggunakan tool yang bernama RISETIC. Dengan menggunakan risetic kita bisa melihat produk mana yang TRENDING atau yang memiliki konversi tinggi. Bisa melihat data penjualan pada rentang waktu tertentu juga, mau langsung upload ke toko kita juga tinggal klik. Sayangnya toolsnya nggak gratis, ada biaya per tahunnya. Terakhir saya beli sekitar 400ribuan.

Tips dan Cara memilih produk untuk dijual di Marketplace 2


Kemudian cara ketiga, ada cara yang lebih mudah lagi dalam memilih produk yang layak dijual di marketplace, yaitu dengan ILMU MENCONTEK. Ketika kalian sedang fesbukan sesekali akan ada iklan nongol di beranda fesbuk kalian. 

Nah produk yang sedang diiklankan tersebut adalah produk yang layak jual karena si pengiklan tentunya sudah melakukan riset produk dan riset pasar sebelum menginvestasikan uangnya untuk beriklan di FB ads. 

Jika produknya udah ketemu, kalian tinggal mencari siapa yang menjual produk tersebut, cari harga termurahnya dan jadikan dia sebagai suplier kalian. Tentunya dengan minta ijin terlebih dahulu untuk dropship dari produk yang kalian incar.

Tips dan Cara memilih produk untuk dijual di Marketplace 3

Demikian sedikit tips Cara memilih produk untuk dijual di Marketplace, mudah mudahan bermanfaat

0 Response to "Cara memilih produk untuk dijual di Marketplace"

Post a Comment

9 Kecerdasan Burung Merpati Yang Sangat Mengagumkan

Burung Merpati merupakan burung yang paling cerdas di antara burung-burung yang lain. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Mo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel