Beberapa Penyebab Blog Sepi Dikunjungi Pengunjung

Memiliki blog yang ramai seperti mastimon.com, atau blog pendidikan yang tidak pernah sepi dari pengunjung seperti juraganles.com adalah suatu keinginan dari hampir semua blogger pemula seperti mas Adi ini. Walaupun sebenarnya mas Adi sudah mengenal internet dari tahun 2000 tapi tidak pernah fokus untuk menghasilkan uang melalui blog, jadinya ya mas Adi tetep punya julukan blogger pemula sepanjang masa hehe.

Penyebab Blog Sepi Dikunjungi Pengunjung


Penyebab Blog Sepi Dikunjungi Pengunjung

Sebenarnya apa sih yang menjadikan blog sepi pengunjung? menurut mas Timon, suhu panutan saya, ada beberapa hal yang menjadi penyebab blog sepi pengunjung, di antaranya:


  1. Artikel yang ditulis tidak berkualitas
    Menulis artikel berkualitas itu penting, karena yang dicari pengunjung adalah artikel yang berbobot dan bisa memberikan manfaat untuk pembacanya. Jika kalian menulis artikel asal asalan maka orang lain pun akan malas untuk membacanya. Lupakan tribun, karena meskipun menurut mas Adi konten tribun kurang berkualitas tapi ramai pengunjung karena tribun jagonya clickbait, punya penulis artikel yang berjibun serta modal yang kuat untuk bersaing di SEO. Jika kalian pemula seperti mas Adi, modal pas pasan buat beli kuota internet serta penulis lonewolf, kalian harus bisa menulis artikel yang berkualitas.
  2. Jumlah artikel kurang banyak
    Semakin banyak artikel yang kalian tulis maka semakin banyak pula artikel yang dicrawl oleh google, maka kesempatan untuk menjaring pengunjung juga semakin banyak. Apalagi jika artikel kalian bisa rank one di page one, pengunjung blog kalian akan auto membludak.
  3. Kesalahan dalam melakukan SEO
    SEO merupakan hal penting yang tidak boleh kalian lupakan saat akan menulis artikel. Tulislah artikel minimal sebanyak 300-400 kata. Usahakan menempatkan kata kunci di bagian awal artikel, tengah artikel dan bagian penutup artikel. Dan yang utama adalah jangan melupakan riset pemilihan kata kunci. Kalian bisa menggunakan berbagai tools untuk mencari kata kunci yang banyak dicari tetapi minim persaingan. Kalian bisa menggunakan google keyword planner, ubersuggest, keyword finder atau beberapa tools yang lain. Baca di sini: Tutorial Menulis artikel di Blog Sesuai Kaidah SEO ala YOAST
  4. Artikel yang sifatnya musiman
    Artikel musiman ini memang berpotensi viral, tapi sifatnya hanya sementara. Artikel musiman cocoknya untuk kanal berita seperti detik, tribun, kompas dan lain sebagainya. Jika kalian single fighter, tulislah artikel yang evergreen yang bermanfaat dan tidak pernah lekang oleh jaman.kalau di bidang musik, band band musik evergreen ya sebut saya panbers, koes plus, the beatles dan sebagainya.
Demikian pembahasan terkait penyebab blog sepi dikunjungi pengunjung. Semoga bermanfaat, dan salam blogger ^_^



0 Response to "Beberapa Penyebab Blog Sepi Dikunjungi Pengunjung"

Post a Comment

Merpati Balap/ Aduan, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Merpati balap atau disebut juga merpati aduan merupakan hasil dari burung merpati yang telah dikembangbiakkan secara khusus agar memiliki ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel