Mukjizat Nabi Muhammad SAW, Peristiwa Dibelahnya Dada Nabi Muhammad

Dikisahkan, pada saat usia Nabi Muhammad SAW memasuki 4 tahun, Beliau didatangi oleh dua orang yang berbaju putih yang kemudian diketahui bahwa dua orang tersebut adalah Malaikat yang berwujud manusia. Kemudian Nabi Muhammad SAW dibawa oleh kedua malaikat tersebut ke sebuah kebun dan merebahkan tubuh beliau untuk kemudian dibelah dadanya.



Dari dalam dada Nabi Muhammad SAW dikeluarkan segumpal daging yaitu hati. Oleh Malaikat, hati tersebut kemudian dibersihkan dan disucikan dari segala macam kotoran.
"Malaikat membuang sifat sifat yang kotor kemudian memasukkan sifat sifat yang baik ke dalam hati Nabi Muhammad SAW,

Dalam sebuah riwayat yang lain diceritakan bahwa suatu masa Muhammad bin Abdullah sedang bermain bersama dengan saudara angkatnya yang bernama Damrah. Tiba tiba Beliay telentang seperti orang  yang sedang pingsan.

"Ibu lihatlah Adik, Adik ini kenapa? " Kata Damrah sambil terheran heran.

Halimah sang ibunda segera bergegas datang menghampiri Muhammad bin Abdullah. Ketika berada di sisinya, Halimah segera memeluk Beliau.

Halimah kemudian bertanya kepada Muhammad bin Abdullah setelah selesai Beliau memeluknya.
 "Apa yang terjadi kepadamu, Nak? Apakah engkau sakit?

Muhammad kemudian bercerita kepada Halimah "Tadi ada tiga orang menangkapku, dadaku dibelah tapi aku tidak merasakan sakit, dibasuh basuh lalu mereka menjahitnya kembali, juga tidak terasa apa apa.

Begitu mendengar penuturan dari Muhammad bin Abullah, Halimah menjadi menjadi kebingungan. Akan tetapi Halimah tidak pernah merasa dibohongi oleh Muhammad bin Abdullah. Halimah mengetahui dengan pasti bahwa Muhammad bin Abdulah tidak pernah membohonginya.

Halimah segera memberitahukan perihal peristiwa yang menimpa Muhammad bin Abdullah kepada  suaminya.

Sejak peristiwa dibelahnya dada Muhammad bin Abdullah, Halimah membawa Muhammad bin Abdullah untuk diserahkan kembali kepada ibu kandungnya. Setelah itu Halimah tidak lagi mengetahui peristiwa yang terjadi pada Muhammad Bin Abdullah.

Sampai pada suatu ketika, Abdullah telah berusia 40 tahun, Halimah baru mendengar  berita bahwa anak susuannya yaitu Muhammad Bin Abdullah telah menjadi Rosul. Halimah sangat berbahagia, Bahkan ketika sebelum Halimah meninggal dunia, Halimah diberikan kesempatan bertemu dengan Muhammad Bin Abdullah, anak susuannya yang paling dicintainya,


0 Response to "Mukjizat Nabi Muhammad SAW, Peristiwa Dibelahnya Dada Nabi Muhammad"

Post a Comment

Penyakit Ikan Hias, Jenis, Penyebab dan Akibat

Jenis Penyakit Ikan Hias Peryakit yang timbul pada ikan hias biasanya timbul begitu saja tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Diperlukan keje...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel