Objek Wisata Puri Maerokoco Semarang, Taman Mininya Jawa Tengah

Puri Maerokoco sering disebut sebagai Taman Mininya Jawa Tengah yang menampilkan aneka bangunan adat dari 35 kabupaten yang ada di Jawa Tengah.  Di dalam rumah-rumah yang khas  tersebut dipajang juga hasil–hasil industri dan kerajinan yang diproduksi oleh masing–masing kabupateb. Selain menyajikan rumah– rumah adat, objek wisata Puri Maerokoco ini dilengkapi dengan fasilitas rekreasi wisata air seperti, sepeda air, perahu, juga kereta bagi pengunjung. Tempat ini sangat bagus dan sangat layak untuk dikunjungi, khususnya untuk para siswa guna menambah pengetahuan mengenai adat dan kebudayaan masyarakat Jawa Tengah secara lebih mendalam.

Puri Maerokoco Semarang
Anjungan Rumah Adat Kabupaten Sragen di Taman Puri Maerokoco, foto via dolan dolen

Puri Maerokoco dibuka untuk umum setiap hari dari jam 8 pagi hingga pukul 18.00. Puri maerokoco berlokasi di dekat bandara Ahmad Yani Semarang, tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso Semarang kurang lebih 5 Km dari Tugu Muda dan merupakan satu bagian taman dari kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Jawa Tengah. 

Tidak begitu jauh dari Puri Maerokoco terdapat taman rekreasi Marina yang merupakan kompleks kolam renang yang terletak tidak jauh dari pantai dengan fasilitas jetski yang dapat disewakan untuk para pengunjung.

Demikian tadi kawan-kawan sedikit ulasan mengenai taman wisata Puri maerokoco yang berada di Semarang. semoga ulasan ini dapat membantu kawan-kawan yang hendak berencana untuk mengunjungi Puri Maerokoco.

0 Response to "Objek Wisata Puri Maerokoco Semarang, Taman Mininya Jawa Tengah"

Post a Comment

Penyakit Ikan Hias, Jenis, Penyebab dan Akibat

Jenis Penyakit Ikan Hias Peryakit yang timbul pada ikan hias biasanya timbul begitu saja tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Diperlukan keje...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel