6 Alternatif Monetasi Blog Selain Google Adsense


Tidak diragukan lagi bahwa Google Adsense merupakan program periklanan yang paling powerful dan menghasilkan banyak uang untuk para publishernya. Karena hal yang demikian itu pula, Google Adsense menerapkan kebijakan dan persyaratan yang cukup ketat untuk publishernya. Hal ini untuk menjaga iklim periklanan yang sehat dari Google Adsense itu sendiri. Dan tidak semua orang dapat diterima ketika mereka mendaftar ke Google Adsense.

Jika kalian salah satu dari yang"gagal" dengan Google Adsense, kalian dapat mencoba program periklanan yang tidak kalah powerful dibandingkan dengan Google Adsense. Apa sajakah itu? yuk di simak.



Alternatif Google Adsense


1. Infolinks

Infolinks merupakan jaringan monetasi iklan terbesar ke-3 di dunia, tepat setelah Google Adsense dan Amazon Associate. Infolinks menghasilkan revenue tinggi untuk lebih dari 200 ribu blogger dan pemilik situs di 130 negara. Iklan infolinks dirancang dan diuji sedemikian rupa sehingga menyatu dengan tampilan blog atau situs tanpa mengurangi kenyamanan pengunjung blog atau situs sehinga pengalaman penggunnya pun tetap terjaga!

Semakin besar pengunjung blog kalian semakin besar pula potensi penghasilan dari infolinks. Dan karena infolinks tidak menerapkan biaya bulanan serta minimal pengunjung blog maka infolinks ini cocok dan ideal untuk publisher/ blogger pemula.


2. Adclerk

Dapakan penghasilan langsung dari advertiser dengan menjual space iklan di blog atau website kalian dengan Adclerk. Sistem di Adclerk itu mudah, cepat dan terotomasi. Adclerk juga menyediakan analytiic untuk melihat performa kalian. Adclerk akan menghubungkan kalian dengan adveriser tanpa perlu mengangkat telepon dari pelanggan atau sekedar menjawab email yang masuk. Advertiser akan mengikuti harga serta persyaratan yang kalian tetapkan. Pembayaran akan dikirim melalui paypal kalian. Untuk bergabung dengan Adclerk pastikan blog atau website kalian memiliki 100 ribu impresi atau pageview dalam sebulan.


3. Chitika

Chitika adalah sebuah program advertising yang menyediakan jasa pengiklanan online. Chitika menggunakan metode pembayaran per klik (Pay Per Click) artinya chitika akan membayar untuk setiap klik iklan yang didapatkan.

Iklan chitika dapat dapat dipasang pada blog biasa atapun website bisnis. Pihak chitika mengizinkan publisher dari Indonesia untuk memasang iklannya di blog berbahasa Indonesia atapun bahasa Inggris. Sampai saat ini sudah banyak para publisher dari Indonesia mencari penghasilan melalui program PPC chitika,


4. MGID

MGID merupakan program periklanan yang akan membayar publishernya berdasarkan CPM dan CPC. MGID memiliki konsep tampilan Native Ads ( Iklan yang menampilkan ) dan menawarkan 2 pilihan kepada penerbit/publisher-nya yaitu  berupa penghasilan (dollar) untuk setiap klik yang dihasilkan dan lalu lintas pengunjung atau dengan "sirkulasi" pengunjung. MGID mensyaratkan publisher memiliki 30.000 UV (Visitor Unik) per bulan.


5. Adnow

Iklan Adnow ini berbeda dengan Adsense, Adnow menggunakan sistem row dan column. Jadi kalian nantinya bisa membuat iklan hingga berapa row, berapa column dengan ukuran iklan bermacam-macam, ada yang 100×100, 90×90 dan sebagainya. Untuk tema iklan yang ditampilkan pada umumnya berupa obat pelangsing, obat penurun berat badan, mencari penghasilan/ uang dari internet dan sejenisnya.

6. PropellerAds

PropellerAds menyajikan program iklan dengan sistem perhitungan CPM (cost per million) kepada Publisher, serta sistem CPA (cost per action) dan CPL (cost per lead) bagi para Advertiser. PropellerAds menyediakan format iklan untuk desktop, mobile, dan video. Untuk menjadi publisher di PropellerAds juga mudah, tidak ada persyaratan berapa minimum views atau pengunjung unik per bulan.


Dari beberapa daftar di atas, yang Mas Adi udah coba baru PropellerAds, tapi hanya sebentar saja karena Mas Adi pengen setia sama Google Adsense dulu.

Tulisan ini melanjutkan artikel yang berjudul Akun Adsense dibanned? Jangan Bersedih, Masih Ada Yang Lain. Semoga apa yang Mas Adi tulis di sini bermanfaat.


Salam sukses


0 Response to "6 Alternatif Monetasi Blog Selain Google Adsense "

Post a Comment

Merpati Balap/ Aduan, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Merpati balap atau disebut juga merpati aduan merupakan hasil dari burung merpati yang telah dikembangbiakkan secara khusus agar memiliki ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel