Tips agar lilin menyala tahan lama, solusi hemat saat listrik sekarat

Kejadian mati listrik seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di jakarta membuat lumpuhnya hampir semua layanan publik di Jakarta. Dari sektor transportasi hingga ke pelayanan masyarakat terganggu. jakarta dan beberapa wilayah sekitarnya gelap gulita. 

Problem mati lampu sendiri tidak hanya terjadi di Jakarta, tapi di daerah lain juga sering mengalami pemadaman. Nah kali ini Mas Adi akan berbagi tips bagaimana agar lilin dapat menyala tahan lama ketika terjadi pemadaman listrik. Kalau jaman dahulu, Mas Adi diajarkan dengan menaruh garam di dekat sumbunya, nah sekarang Mas Adi menggunakan minyak goreng agar bisa tahan lama nyala apinya. Selain menghemat pemakaian lilin, juga mencegah dari bahaya kebakaran yang umumnya terjadi ketika lilin habis dan meleleh. Yuk kita mulai !

Bahan bahan yang digunakan

1. Siapkan lilin yang akan kita gunakan, minyak goreng dan tempat untuk meletakkan lilin, bisa apa saja, boleh gelas atau mangkuk atau barang lain. Kali ini Mas Adi menggunakan gelas.

Tips agar lilin menyala tahan lama


2, Letakkan lilin ke dalam gelas, pastikan lilin sudah merekat. Setelah itu kalian boleh langsung menyalakan lilinnya.

Tips agar lilin menyala tahan lama

3. Tuangkan minyak goreng ke dalam gelas

Tips agar lilin menyala tahan lama

4. Tahap terakhir, untuk menghindari pecahnya gelas karena panas yang ditimbulkan oleh api lilin maka gelas di rendam dalam air. Kalian bisa menggunalan lunch box atau case bekas tempat es krim.

Tips agar lilin menyala tahan lama


Gampang kan?
Agar lebih hemat kalian bisa memotong sebatang lilin dan membaginya menjadi beberapa bagian, agar bisa ditempatkan di ruangan yang membutuhkan pencahayaan. Nyala lilin bisa tahan berjam jam selama minyak goreng yang merendamnya belum habis.

Okay, semoga bermanfaat tipsnya ya.
Salam sukses


0 Response to "Tips agar lilin menyala tahan lama, solusi hemat saat listrik sekarat"

Post a Comment

9 Kecerdasan Burung Merpati Yang Sangat Mengagumkan

Burung Merpati merupakan burung yang paling cerdas di antara burung-burung yang lain. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Mo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel