Free Download Thrive Headline Optimizer Wordpress Plugins, Plus Tutorial

Jika pada kesempatan yang lalu kita telah mempelajari tentang Yoast SEO Premium dan mempelajari cara membuat quiz online dengan plugin Thrive Quiz Builder maka pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengoptimasi judul/ headline artikel kita menggunakan plugin Thrive Headline Optimizer.

Thrive Headline Optimizer

Thrive Headline Optimizer merupakan salah satu plugin wordpress yang digunakan untuk mengoptimasi headline artikel kita, sehingga lebih menarik pengunjung berdasarkan kata kunci yang paling banyak diketikkan oleh pengunjung. Cara kerja plugin ini yaitu dengan melakukan A/B testing, menguji beberapa kombinasi judul/ headline artikel yang kita persiapkan. Judul/ headline artikel yang memiliki engagement paling tinggi inilah yang nantinya akan kita pilih untuk artikel kita.

Mengapa headline itu penting?

Headline memiliki peranan sangat penting dalam sebuah artikel, karena dalam 2,6 detik pertama akan sangat menentukan apakah pengunjung tertarik dan kemudian membaca artikel atau postingan yang kita tulis, ataukah kita melewatkan kesempatan kehilangan pengunjuang karena headline artikel kita buruk. Bahasa sederhana dan mudah dipahami adalah "Love at first sight, Cinta pada pandangan pertama..." 

Bagaimana caranya membuat pengunjung jatuh cinta pada kita pada 2,6 detik pada pandangan pertama. Kita akan mempelajarinya lebih lanjut, langkah demi langkah berikut ini:

1. Login ke backoffice wordpress, dengan mengetikkan domainkamu/wp-admin, masukkan username dan password.

2. Pergilah ke Plugin - tambah baru



3. Tambahkan plugin - Unggah plugin, kemudian cari file plugin yang masih berupa file zip,  kemudian klik Pasang Sekarang


3. Langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi plugin



4. Langkah berikutnya adalah pergi ke postingan, jika kalian baru akan menuliskan artikel, kalian bisa menambahkan beberapa variasi judul/ headline untuk diuji. Pada artikel ini saya berikan contoh postingan lama yang saya coba lakukan test, agar bisa langsung terlihat hasilnya.


5. Dari hasil pengujian terlihat bahwa headline "Berapa jam oksigen habis jika tabung berukuran 1m3" memiliki engagement yang paling tinggi di antara yang lain, sehingga cocok dijadikan headline utama artikel.


Lalu di mana saya bisa mendapatkan plugin Thrive Headline Optimizer ini mas Adi?

Kawan-kawan cukup tinggalkan alamat email di kolom komentar, nanti akan saya share melalui google drive, gratis.

Okay, cukup sekian dahulu ya tutorialnya, sampai berjumpa kembali di artikel yang lain


Belum ada Komentar untuk "Free Download Thrive Headline Optimizer Wordpress Plugins, Plus Tutorial"

Posting Komentar

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Jarak Jauh

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Mengantuk ketika sedang menyetir adalah hal yang lumrah, apalagi pada saat menempuh perjalanan jau...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel