Hewan Pengerat Ini Merusak dan Berbahaya Bagi Kesehatan, Begini Cara Mengusir Tikus dari Plafon Rumah

Pada artikel sebelumnya kita telah mengulas cara mengusir kecoa dari rumah kita, dan selanjutnya kita akan bahas bagaimana cara mengusir tikus dari plafon rumah. 

Tikus merupakan hewan pengerat yang keberadaannya sangat menganggu bagi manusia. Tidak hanya mengganggu kesehatan, namun juga sifatnya yang merusak. Terutama ketika tikus masuk ke dalam rumah dan “mengacak” rumah kita. Dari kotorannya yang tercecer di mana – mana, hingga pakaian kita yang jadi sasaran tikus.

Tentu saja hal yang demikian ini membuat kita menjadi tidak nyaman di rumah, terlebih ketika tercium “aroma” khas tikus seperti air kencingnya atau kotorannya. Bahkan “aroma” tersebut sangat menyengat di area dapur, spontan membuat nafsu makan kita langsung hilang. Mungkin kita juga sering terganggu dengan suaranya yang gaduh di atas plafon. Tentu sangat menggangu apabila saat kita mau istirahat pada malam hari.

Dengan membuat jebakan atau dengan menebar racun tikus kadang malah membuat kita kerepotan sendiri. Seperti saat tikus terkena jebakan, kita serasa jijik untuk mengambilnya dari jebakan. Setelah keluar dari jebakan mau diapakan tikusnya? Di buang begitu saja? Atau membunuhnya? Dengan membunuh tidak semua orang akan tega melakukannya. Jika menebar racun, tikus yang makan racun dan mati tentu bau bangkainya sangat tidak menyenangkan. Apalagi kita tidak tahu di mana lokasi bangkainya, atau lokasinya di tempat yang sulit kita jangkau, seperti di plafon rumah. Benar – merepotkan bukan? Dengan cara di bawah mungkin bisa Anda gunakan untuk mengusir tikus dari plafon rumah. Berikut caranya :

cara mengusir tikus


Mengusir Tikus dengan Jangkrik

Sebagian orang beranggapan kalau tikus takut dengan suara jangkrik. Dengan suara jangkrik, tikus akan berusaha menghindar. Biasanya jangkrik yang bisa mengeluarkan suara adalah jangkrik jantan. Kita bisa mendapatkannya di sawah atau di penjual makanan burung.


Mengusir Tikus dengan Kapur Barus

Apabila Anda tidak suka akan suara jangkrik dan merasa malah terganggu dengan suaranya, ada cara lain. Dengan kapur barus tikus juga tidak suka dengan aroma kapur barus. Caranya kita beli satu bungkus kapur barus, kemudian kita tumbuk kapur barus sampai halus. Tumbukan yang sudah halus kita tebar di atas plafon rumah. Kapur barus harus di tumbuk menjadi lembut, jangan berbentuk utuh. Kalau kapur barus utuh malah akan dibuat mainan oleh tikus dan menguap percuma. Kita tumbuk dan tebar lagi kapur barus jika tikus kembali lagi ke plafon rumah.

Demikian cara mengusir tikus dari plafon rumah. Dengan cara di atas semoga rumah Anda bersih dari hama tikus. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk " Hewan Pengerat Ini Merusak dan Berbahaya Bagi Kesehatan, Begini Cara Mengusir Tikus dari Plafon Rumah"

Posting Komentar

Cara Pengajuan dan Syarat Kartu Kredit BCA Secara Online

Pada postingan sebelumnya, saya telah membahas Cara membuka rekening BCA secara online , dan kali ini kita akan membahas Cara pengajuan dan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel