Rumah Anda Banyak Kecoa? Coba Terapkan Aneka Cara Mengusir Kecoa Ini

Kecoa merupakan serangga menjijikkan yang kerap bersarang di tempat-tempat kotor di rumah yang kita tempati. Sesungguhnya Anda dapat mengusirnya dengan semprotan anti serangga. Tetapi bahan kimia yang terdapat di dalamnya pasti tidak aman untuk keluarga.

Karenanya, Anda dapat memakai langkah alami mengusir kecoa seperti yang ditulis dari eHow di bawah ini.

Mengusir kecoa menggunakan daun bay 

cara mengusir kecoa

Daun Bay merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk menu masakan Eropa ataupun Mediterania. Daun Bay memiliki aroma khas yang berasal dari tanaman Laurus nobilis. Daun Bay berbeda dengan daun salam, karena berasal dari tumbuhan yang berbeda spesies dan berbeda famili dari daun salam. Daun Bay memiliki ukuran yang relatif lebih besar dan lebar daripada daun salam.

Baik daun bay kering maupun daun bay segar biasa digunakan untuk memberikan aroma dan menguatkan rasa dari masakan. Namun, daun bay yang sudah dikeringkan memiliki aroma yang lebih kuat daripada yang segar, beraroma herbal, sedikit wangi seperti bunga, dan mirip dengan wangi oregano.

Untuk mengusir kecoa menggunakan daun bay caranya adalah dengan menghaluskan daun ini lantas sebar di bagian-bagian spesifik dalam tempat tinggal. Kecoa tidak menyukai aroma daun bay serta pasti dapat lekas kabur dari sarangnya di tempat tinggal Anda.

Anda bisa membeli daun bay melalui marketplace seperti tokopedia, shopee dan lain-lain.


Mengusir kecoa menggunakan Boraks 

Boraks adalah bahan alami yang biasa dipakai untuk membuat detergen. Sama seperti daun bay, Anda cukup menyebarkan boraks di sebagian area yang kerap dihinggapi serangga. Boraks dapat membuat kulit kecoa jadi kering serta dehidrasi, hingga akhirnya mati.


Mengusir kecoa menggunakan tanaman Catnip 

cara mengusir kecoa
tanaman catnip, foto via teropongsenayan.com

Catnip yaitu tanaman yang gampang tumbuh serta bisa jadikan tanaman hias di kebun Anda. Ada bahan kimia bernama nepetlactone yang terkandung di dalam tanaman tersebut yang tidak disukai oleh kecoa. Jadi pakailah tanaman catnip untuk mengusir kecoa dengan cara alami.


Mengusir kecoa menggunaan campuran baking soda serta gula 

Ambillah baking soda serta campur dengan gula dalam takaran yang sama. Sebar campuran tersebut ke sarang-sarang kecoa di dalam rumah Anda. Kecoak yang menyukai gula akan segera mengerubutinya. Tetapi baking soda yangtercampur bersama gula akan membuat perut kecoa kembung serta selanjutnya mati.


Mengusir kecoa menggunakan tanah diatom

mengusir kecoa dengan tanah diatom

Diatomaceous earth atau yang dimaksud juga dengan tanah diatom. Langkah kerjanya sama seperti Boraks yang membunuh kecoak dengan cara pelan-pelan. Tanah diatom mengakibatkan cangkang kecoa hancur serta menghalanginya untuk menyimpan air. Dengan demikian maka kecoa akan mengalami dehidrasi dan kemudian mati. 

Demikian artikel mengenai aneka cara mengusir kecoa yang dapat Anda terapkan di rumah Anda, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Rumah Anda Banyak Kecoa? Coba Terapkan Aneka Cara Mengusir Kecoa Ini"

Posting Komentar

Mangga Arum Manis, Bentuk Buah, Habitat, Nutrisi dan Manfaat Untuk Kesehatan

Mangga Arum manis berasal dari daerah Probolinggo, Jawa Timur– mangga ini merupakan salah satu varietas unggul yang telah dilepas oleh Mente...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel