Berapa Beban Maksimal Roof Box Mobil Anda?

Momen mudik lebaran menjadi tradisi rutin yang berlangsung setiap tahunnya. Momen di mana Anda dan keluarga berkunjung dan sungkem kepada orang tua yang tinggal di kampung halaman. Nggak mungkin dong Anda pulang hanya membawa badan. Kadang Anda ingin membawa oleh-oleh untuk kerabat di kampung. Yang menjadi masalah adalah, bagasi mobil Anda tidak mampu menampung semua barang bawaan Anda.

beban maksimal roof box
Roof box pada mobil KIA Carnival, photo via wikimedia

Solusinya adalah dengan memasang roof box di atas kabin mobil Anda, dan masalah pun selesai. Benarkah demikian? belum tentu !

Roof box yang Anda pasang di mobil Anda juga punya batas maksimal beban yang mampu ditahan, selain itu terkait juga masalah keseimbangan. Dalam siaran pers Nissan Motor Indonesia, ternyata roof box yang melebihi muatan bisa mempengaruhi stabilitas pengemudi dalam mengendarai mobil. Anda harus memastikan bahwa muatan pada roof box tidak melebihi beban seberat 50kg, agar kestabilan mobil tetap terjaga.

Selain itu, Anda sebaiknya juga menyesuaikan kapasitas penumpang dengan spesifikasi mobil. Dengan memuat penumpang melebihi kapasitas akan membuat  membuat posisi duduk menjadi kurang nyaman serta mempengaruhi kestabilan kendaraan.

Bagi keluarga yang membawa penumpang anak-anak yang berusia 0 hingga7 tahun, harus dipastikan bahwa si kecil menggunakan car seat atau booster seat untuk yang berusia 7 tahun ke atas yang telah terhubung dengan sabuk pengaman.

Bahan bakar juga harus dicek secara teratur terutama ketika akan memasuki jalur tol. Agar lebih aman, sebaiknya setiap melewati pom bensin mobil diisi bahan bakarnya.


Baca juga:
Suzuki XL7, Fitur Canggih, Varian Trim dan Daftar Harga Terbaru On The Road Jakarta

Suzuki New Jimny, Fitur Keunggulan dan Harga Terbaru

Mengenal Contoh Mobil SUV dari Suzuki dan kelebihannya

Belum ada Komentar untuk "Berapa Beban Maksimal Roof Box Mobil Anda?"

Posting Komentar

Tips Menghindari Berita Hoax - Jangan Menjadi Bagian dari Hoax

Teknologi yang berkembang sedemikian pesatnya, membawa dampak positif dan sekaligus dampak negatif bagi penggunanya. Dampak positif yang kit...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel