Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Menjadikan Bisnis Online Sebagai Salah Satu Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Salah satu usaha di mana karyawan dapat menggunakan waktu nyaman atau zona nyamannya dipergunakan untuk berusaha sebaik mungkin.

Comfort zone atau zona nyaman  berbeda-beda dan yang anehnya banyak yang bertahan pada zona tersebut.Namun ada segelintir atau sebagian orang yang mau keluar dari zona nyaman tersebut dan itu terlihat dari perbedaan antara mereka yang kaya 30 % dan yang miskin 70% di Indonesia.

Nah mari kita evaluasi tentang bisnis online cocok atau tidak untuk karyawan atau siapapun yang ada waktu luang atau bagi mereka yang masih bermain-main dengan internet, atau masih mencari cari usaha.

Menjadikan Bisnis Online Sebagai Salah Satu Usaha Sampingan Untuk Karyawan


1. Cari usaha Baru

Mencari usaha baru bukan berarti harus mengganti usaha Anda yang sudah jalan, tapi ini jutru akan membuat Anda dalam posisi siap jika sewaktu-waktu Anda mengalami pailit atau perusahaan anda mengalami kebangkrutan dan Anda sudah siap lebih dulu dari pada rekan-rekan sesama pekerja tanpa harus khawatir.


2. Visi dan Misi

Visi dan misi sangat diperlukan atau yang paling gampang deh tujuan Anda usaha untuk apa golnya misalnya untuk menutupi hutang atau biaya pendidikan atau kebutuhan hidup, kebanyakan dari mereka yang sukses usahanya dari pengalaman saya mereka sudah kepepet. 


3. Perbaiki sikap dan mental Anda.

Mulailah dari yang sederharna misalnya penampilan Anda sehari-hari kalau seseorang pemimpin akan diikuti oleh orang yang dipimpinnya begitu juga mental Anda selalu siap menerima tantangan dan Jujur dalam segala hal.


4. Niat yang Kuat

Memang hidup ini pilihan, apa pilihan Anda jadi karyawan atau mau jadi pengusaha nah niat yang kuat inilah yang menjadikan perubahan semakin cepat dicapai dan dengan senang hati dalam menjalaninya.


5. Lakukan hal yang berbeda

Nah banyak orang meniru apa yang dilakukan orang lain. Misalnya ada orang bisnis lele ya ikut-ikutan bisnis lele. Akhirnya banyak yang bangkrut karena ikut-ikutan tanpa mau belajar dan niat yang kuat dasarnya ikut-ikutan .


6. Kesempatan

Kesempatan adalah hal tidak boleh Anda sia-sia jangan menunggu nanti kalau udah pensiun saya mulai usaha hal ini yang saya sering dengar pertanyaan nya kenapa gak selagi kita masih muda. Waktu bagai sebilah pisau lebih tajam dari pisau ataupun pedang.


7. Ketakutan Untuk Memulai

Seorang karyawan tentulah mempunyai latar belakang atau lingkungan yang sama sehingga mereka jarang mendapat contoh atau melihat ada karyawan yang sukses sehingga keinginan untuk maju dan berkembang sangat lah sulit tapi bagi mereka yang bisa membuang rata takut dan punya keinginan yang kuat pasti bisa, normal awal-awal punya rasa takut tapi kalau udah berjalan biasa saja, percayalah.


8. Bersikap Bijak atau bijaksana

Bijaksanalah terhadap apa terjadi misalnya kegagalan jangan menyalahkan orang lain atau diri Anda semakin anda Bijaksana akan kegagalan  semakin kaya akan pengalaman dan artinya pengalaman akan menjadi guru yang baik buat Anda dan ini juga akan membuat karakter pribadi akan semakin baik.


9. Perluas Jaringan

Setiap rizki yang datang dari hasil hubungan kita dengan orang lain kalau ada 2 orang bertemu atau berkenalan pastikan menguntungakan keduanya makanya kita harus memperluas jaringan atau memperbanyak pertemanan, suka atau tidak hanya ini satu-satunya jalan Anda mendapat informasi yang nanti berguna untuk Anda.


10. Hobi

Jadikan usaha yang akan anda lakukan misalnya bisnis online sebagai hobi yang baru dan supaya tidak bosen cari pertemanan lewat online dan berkomunikasilah dengan baik baik sehingga nanti pengalaman teman teman anda yang baru bisa berbagi pengalaman.hobi akan membuat Anda lebih rilek dan tanpa beban dalam menjalankannya.


11. Maksimalkan waktu 

Memaksimalkan waktu sebaik mungkin sehingga pekerjaan sampingan yang Anda lakukan dapat berjalan semakin baik dan makin lama timbullah kepercayaan diri yang kuat dan kesuksesan akan mendekati Anda amin, amin.

Sekarang pertanyaannya Anda siap ?


Artikel dipublikasikan ulang dari usahasampinganuntukkaryawan.com


Baca juga:

Bisnis Sampingan Modal Kecil Yang Dapat Dikerjakan Oleh Ibu-Ibu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak