Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Bisnis Sampingan Modal Kecil Yang Dapat Dikerjakan Oleh Ibu-Ibu

Banyak ibu-ibu yang menghabiskan waktu dengan hal yang kurang produktif, seperti ngerumpi dengan tetangga, ataupun menghabiskan waktu menonton sinetron maupun drama korea.  Sangat disayangkan, karena Anda dapat memanfaatkan waktu dengan hal yang lebih berguna dan menghasilkan cuan.

Jika anda berniat untuk membuka bisnis atau usaha kecil, ide berikut ini untuk anda yang mau menjalankan bisnis dengan modal kecil. Semoga contoh di bawah ini bisa berguna untuk anda yang sedang mencari ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga atau karyawan yang menguntungkan saat ini.

Banyak ibu rumah tangga atau karyawan yang memiliki waktu luang di rumah apabila semua pekerjaan rumahnya atau kantor sudah selesai dekerjakan. Nah sering juga ibu-ibu atau karyawan ini kebingungan apa yang akan dilakukan kalau pekerjaan rumah / pulang dari kantor mereka sudah selesai. 

Untuk menjawab pertanyaan sekaligus pernyataan tersebut adalah, untuk mengisi waktu luang ibu-ibu/karyawan bisa memanfaatkan waktu yang senggang itu untuk berbisnis. Berikut akan disampaikan beberapa jenis usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang dapat dikerjakan di rumah


1. Usaha Laundry

Bisnis Sampingan Modal Kecil

Usaha laundry sangat mudah untuk dikerjakan, hanya harus memiliki modal berupa mesin cuci dan yang jelas setrika. Melihat perkembangan masyarakat sekarang mereka cenderung malas untuk melakukan pekerjaan yang ribet, seperti mencuci. Mereka memilih untuk menyewa jasa orang untuk mencucikan dan menyetrika sandangnya. Hal inilah yang harus bisa dimanfaatkan.


2. Usaha Jahitan

usaha jahitan di rumah

Menjahit pakaian merupakan pekerjaan yang diharuskan untuk memiliki keahlian. Jika gemar menjahit, tentu akan sangat mudah untuk melakukan pekerjaan ini. Namun bagi yang tidak bisa menjahit sekalipun tetap bisa melakukan usaha ini. Caranya adalah dengan merekrut karyawan, hanya perlu menyediakan peralatan jahit saja.


3. Usaha Katering

usaha katering makanan


Bagi ibu-ibu yang suka memasak, ini akan menjadi ladang penghasil uang yang melimpah. Menyediakan jasa pembuatan makanan katering, yang harus diperhatikan dalam usaha ini adalam aneka macam masakan. Tentu saja ada hal yang tidak boleh dilupakan adalah cita rasa masakan itu sendiri. Jika ingin mendapatkan banyak konsumen harus tetap konsisten menjaga cita rasa dan terus menambah aneka macam masakannya.


4. Usaha Butik

Bisnis Sampingan Modal Kecil


Perkembangan manusia yang semakin pesat sangat berdampak pada pola pikir dan cara hidup manusia itu sendiri. Pakaian yang dahulu hanya digunakan sebagai alat penutup badan, sekarang banyak digunakan sebagai salah satu gaya hidup. Inilah yang menjadi salah satu peluang usaha yang harus dimanfaatkan dengan baik. Sebagai ibu-iu yang memiliki waktu senggang bisa jadi membuka butik adalah salah satu cara untuk menambah penghasilan.

Selain dengan cara menjual langsung kepada konsumen secara tatap muka, hal ini juga bisa diakali dengan cara jual-beli online. Memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang pesat untuk memperoleh penghasilan lebih.


5. Usaha Produsen Kue

jualan kue kering


Usaha ini pastinya sangat digemari oleh ibu-ibu rumah tangga. Selain sebagai pengisi waktu senggang, hal ini juga bisa dulakukan sebagai salah satu cara menambah pemasukan keluarga. Hobi ibu rumah tangga salah satunya adalah memasak, sangat cocok apabila membuka usasa produsen kue. Selain untuk menyalurkan hobi, usaha ini nantinya juga akan membantu mendongkrak perekonomian keluarga.

Selain itu, usaha ini harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan tlaten supaya menghasilkan produk yang berkualitas. Hal ini memungkinkan ibu rumah tanggga untuk merekrut karyawan, ini akan membantu mengurangi pengangguran di wilayah masyarakat sekitar. 


6. Usaha Kosmetik

jualan produk kosmetik

Usaha apapun pasti tidak akan pernah mati, karena dengan berjalannya waktu manusia dituntut untuk terus dengan yang namanya fashion. Apapun sesuatu yang terbaru harus update supaya tidak dikatakan sebagai perempuan yang ketinggalan zaman. Inilah pangsa pasar yang sangat luar biasa dan sangat menguntungkan, wanita pasti selalu menjaga dan merawat kecantikannya. Ini adalah salah satu celah yang harus dimanfaatkan sebagai peluang usaha ibu rumah tangga.

Sebagai perempuan ibu rumah tangga dituntut harus mengetahui apa yang sedang berkembang di lingkungan nya atau disekitar perumahan nya. Hal ini harus dimanfaatkan dengan baik, contohnya dengan menjual alat kecantikan atau menjual makanan untuk sarapan pagi.

Sebagai Perempuan Tidak Ditutut Mencari Usaha Tapi Manakala Usaha Suami Kurang Memadai Maka Kaum Perempuan Jangan Berpangku Tangan atau Diam Saja.

Demikian artikel ini dibuat Kurang lebih Mohon Maaf .


Republished dari usahasampinganuntukkaryawan.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak