Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Ingin Menabung Tapi Susah? Ini Tips Ampuhnya

Menabung memiliki keuntungan yang tak terbantahkan bagi semua orang. Sangat mudah untuk menyimpan uang untuk berbagai kebutuhan di masa depan. Meskipun sangat bermanfaat, menabung adalah tugas yang sulit bagi banyak orang.

Menyisihkan uang untuk ditabung seringkali sulit dan jarang dilakukan. Penyebabnya adalah biaya hidup yang tinggi, pendapatan yang pas-pasan, dan gaya hidup yang boros. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat menabung lebih nyaman.

Tips menabung

Berikut adalah lima tips menabung lebih nyaman, yang bisa Anda praktekkan;

tips menabung

Baca juga: Tips menabung ala milenial

1. Buatlah tujuan.

Menabung akan lebih mudah dan menyenangkan jika ada tujuan yang ingin diperjuangkan. Tetapkan tujuan berapa banyak uang yang ingin Anda hemat dalam jangka pendek, menengah, dan panjang. Target juga bisa berbentuk lain, seperti benda yang bisa dibeli.


2. Sisihkan uang segera.

Jangan menunda menabung setiap bulan. Sisihkan uang yang ingin Anda simpan segera setelah Anda mendapatkan gaji bulanan. Dengan begitu, dana tidak akan habis sebelum ada waktu untuk menabung.


3. Penghematan keuangan harian

Jika Anda tidak ingin menyimpan uang dalam jumlah besar setiap bulan atau minggu, menabunglah setiap hari. Sisihkan uang setiap hari untuk ditabung dalam jumlah nominal yang lebih kecil. Menyisihkan Rp. 10.000 per hari, misalnya. Cara ini akan membuat menabung lebih nyaman dan mengurangi beban.


4. Aktifkan fitur potong saldo.

Mengaktifkan fitur potong saldo di internet banking bisa menjadi pilihan. Fitur ini akan otomatis memotong sejumlah uang tertentu dengan nominal yang kita tentukan pada tanggal yang juga kita tentukan. Sisanya akan ditransfer ke rekening lain. Anda dapat menjadwalkan pemotongan terjadi pada tanggal yang tepat gaji Anda dikreditkan ke akun Anda.


5. Arisan 

Jika cara menabung sendiri gagal membuat menabung lebih mudah, bergabung dengan arisan bisa menjadi pilihan. Dengan mengikuti arisan, Anda secara otomatis berkewajiban untuk menyisihkan iuran dalam jangka waktu yang telah disepakati. Namun, pastikan arisan yang kita ikuti aman dan dapat diandalkan oleh para peserta.


Baca artikel asli di sini




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak