Suka Duka Menjadi Kasir Indomaret, Baca Sebelum Anda Melamar Kerja di Indomaret

Konten [Tampil]

Memiliki pekerjaan dalam bidang ritel, bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat seru. Karena akan ada banyak pengalaman baru dan juga pelajaran yang bisa anda temukan di tempat ini. Tentu saja ada suka duka jika bekerja di bidang ritel, terutama bekerja di salah satu perusahaan ritel terbesar yakni Indomaret ini.

Hal Menyenangkan Ketika Menjadi Kasir Indomaret

Suka Duka Menjadi Kasir Indomaret

Salah satu posisi yang banyak dilamar adalah posisi kasir dari Indomaret yang merupakan posisi dengan pekerjaan yang tidak sedikit. Meskipun demikian, ada hal menyenangkan yang bisa anda temukan jika anda menjadi kasir Indomaret ini. Berikut adalah keuntungan menjadi kasir di Indomaret yang bisa anda rasakan, antara lain:


1. Gaji Menyesuaikan UMK dan ada Kenaikan Jabatan

Menjadi kasir bukanlah pekerjaan yang tidak memiliki resiko, karena ada beberapa tanggung jawab besar yang harus dipegang. Hal ini tentu saja akan berdampak kepada gaji atau penghasilan yang akan anda dapatkan. Anda bisa mendapatkan gaji sesuai UMK dan ada kenaikan jabatan selama periode waktu tertentu.


2. Mendapatkan Fasilitas Karyawan

Salah satu kelebihan bekerja di Indomaret sebagai kasir adalah mendapatkan fasilitas karyawan seperti misalnya BPJS, tabungan hari tua, dan juga tujangan. Selain itu anda akan mendapatkan potongan belanja setiap bulannya dengan menggunakan ID Card kasir anda yang nantinya akan dihitung secara otomatis ketika melakukan transaksi.


Duka Bekerja sebagai Kasir Indomaret

Dalam setiap pekerjaan, tentu saja ada suka duka yang harus anda alami. Berkaitan dengan hal ini, ada beberapa hal yang mungkin akan menjadi yang kurang mengenakkan ketika anda bekerja sebagai kasir Indomaret. Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami hal seperti yang akan dijelaskan berikut ini.


1. Adanya Pemotongan Gaji

Hal ini sering terjadi, terutama bagi mereka yang bekerja sebagai kasir. Seringkali terjadi ada selisih perhitungan antara sistem dan juga harga aktual, yang mengakibatkan adanya ketidaksinkronan harga. Jika mengalami hal ini, maka mau tidak mau sebagai karis harus dipotong gaji untuk menutup kekurangan tersebut.


2. Hari Libur Tidak Menentu

Bekerja di bidang ritel, harus siap bekerja dengan jam kerja yang tidak tentu. Anda mungkin akan mendapatkan jadwal masuk ketika hari libur atau hari raya. Dan anda juga ada kemungkinan masuk kerja pada akhir pekan atau hari minggu. Bagi yang belum terbiasa, hal ini akan sangat mengganggu karena tidak bisa berkumpul dengan keluarga.


3. Siap Begadang

Hal yang seperti ini seringkali terjadi karena harus menyelesaikan perhitungan barang dulu (stock opname). Seperti yang diketahui, jumlah barang yang ada di gudang dan toko itu ada banyak. Disini Anda harus menghitung dan mencocokkan dengan database yang ada di Indomaret supaya tidak terjadi pemotongan gaji hanya karena ada selisih harga antar sistem dan faktualnya.

Selain itu, perhitungannya ini bisa saja dilakukan mulai dari tutup toko di malam hari hingga jam buka toko di pagi hari. Selanjutnya, Anda masih harus siap bekerja lagi setelahnya. Disamping itu, kita semua tidak pernah tahu kapan waktunya dilakukan stock opname. Sehingga harus selalu siap setiap saat.

Itulah beberapa suka duka bekerja sebagai kasir Indomaret yang bisa anda rasakan jika anda sudah bergabung dengan keluarga besar Indomaret. Sebelum mendapatkan posisi tersebut, sebelumnya anda harus mengikuti beberapa tahapan seleksi pegawai mulai dari pemeriksaan dokumen dan juga berbagai macam tes seperti psikotes dan juga tes wawancara.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak