Tes Fisik Indomaret Sebagai Bagian Dari Proses Rekrutmen Karyawan Indomaret 2020

Melanjutkan artikel Melamar kerja, tahapan tes dan kumpulan soal tes masuk Indomaret Alfamart,, kita akan membahas perihal tes fisik Indomaret. Kenapa untuk masuk Indomaret saja diperlukan tes fisik? Karena bidang pekerjaannya pun membutuhkan stamina fisik yang kuat, karena selama ber jam jam kalian akan berdiri dan melayani pembeli. Tidak hanya tes fisik, sikap dan attitude kalian juga akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.



Kelengkapan surat lamaran kerja Indomaret

Sebelum kalian berangkat untuk walk in interview Indomaret, pastikan dokumen persyaratan melamar kerja di indomaret yang diperlukan untuk proses rekrutmen lowongan Indomaret sudah lengkap. Dokumen tersebut antara lain sebagai berikut:
  1. Surat Lamaran Kerja
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Pas foto warna ukuran 4x6 1 lembar
  4. Foto copy Identitas/ eKTP
  5. Foto copy Kartu Kuning (Kartu Tanda Pencari Kerja)
  6. Surat Keterangan Kesehatan
  7. Foto copy Ijazah
  8. Foto copy SKHUN
  9. Foto copy Kartu Keluarga
  10. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Sebelum dipanggil satu per satu oleh HRD kalian akan dibariskan dan mengumpulkan berkas dokumen lamaran kerja Indomaret yang kalian bawa.

Tahapan Psikotes Indomaret

Tahapan tes Indomaret akan dimulai dengan psikotest untuk mengetahui kepribadian para kandidat, dengan bentuk jenis soal seperti berikut ini:

  1. Soal Psikotes Antonim dan Sinonim,
  2. Contoh soal Psikotes Aritmatik,
  3. Soal Psikotes Deret Angka,
  4. Soal psikotes logika angka dan logika formil,
  5. Soal Psikotes Tes Pauli
  6. Soal psikotes menggambar/ Tes WARTEGG,

Silahkan kalian pelajari kembali Soal soal tes masuk Indomaret di artikel Melamar kerja, tahapan tes dan kumpulan soal tes masuk Indomaret Alfamart atau kalian juga dapat mencari dari sumber lain.

Mengisi biodata calon karyawan Indomaret

Tahapan tes selanjutnya yaitu pengisian  formulir. Seperti biodata, data keluarga, hobi yang disukai, riwayat kesehatan, kegiatan yang aktif dijalani (Misal pengalaman berorganisasi), ukuran pakaian, dan sebagainya.

Wawancara Kerja Indomaret

Tahapan berikutnya adalah wawancara kerja Indomaret. Untuk pertanyaan yang diajukan, tidak jauh dari sekitar biodata yang sudah kalian isi sebelumnya. Jawablah dengan jujur dan jangan coba-coba berbohong. Satu kebohongan yang kalian sampaikan justru akan membuat HRD semakin mengejar kalian.

Setelah itu kalian akan diminta membaca setiap prosedur kerja di Indomaret. Jika setuju, maka berikan tanda tangan

Proses training kerja Indomaret

Jika kalian berhasil lolos dan diterima di Indomaret, kalian akan menjalani tahapan training kerja Indomaret terlebih dahulu.
  • Untuk laki-laki training berlangsung selama 9 hari 
  • Untuk perempuan training berlangsung selama 11 hari.
Kalian akan diajari  cara berbicara yang baik kepada pembeli, bagaimana menawarkan produk dengan baik, mengepel lantai toko, dan menggunakan makeup untuk kalian yang berjenis kelamin wanita.

Demikian, kurang lebihnya seperti itu, alur tahapan tes masuk di Indomaret. Sampai berjumpa kembali di artikel yang lain.

0 Response to "Tes Fisik Indomaret Sebagai Bagian Dari Proses Rekrutmen Karyawan Indomaret 2020"

Post a Comment

9 Kecerdasan Burung Merpati Yang Sangat Mengagumkan

Burung Merpati merupakan burung yang paling cerdas di antara burung-burung yang lain. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Mo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel