Cara Berjualan di Tokopedia – Menambahkan produk (bagian 3)

Pada pembahasan sebelumnya yaitu: Cara Berjualan di Tokopedia – Pendaftaran (bagian 1) dan Cara Berjualan di Tokopedia – Membuka Toko di Tokopedia (bagian 2) kita telah belajar bersama sama bagaimana mendaftarkan akun dan membuka toko di tokopedia dan dalam kesempatan ini kita akan belajar cara menambahkan produk untuk dijual di tokopedia. Sengaja saya buat postingan per bagian agar kawan kawan lebih mudah dalam mempraktekan. Okay kita mulai saja,
Langkah pertama adalah klik pada menu Toko, kemudian akan muncul menu dropdown, pilih Tambah produk


Cara berjualan di tokopedia

Pada section ini, kita diminta untuk melengkapi informasi produk berupa gambar, nama produk, kategori dan di etalase mana produk hendak ditempatkan.
Untuk mengupload foto produk klik pada kotak dengan simbol kamera, kemudian masukan nama produk pada kolom yang tersedia, pilih kategori dan etalase.


Cara berjualan di tokopedia



Pada bagian ini, kita masukkan harga yang hendak dicantumkan. Apabila memungkinkan untuk penjualan secara grosir, bisa menambahkan harga grosir.
Cara berjualan di tokopedia


Pada bagian ini, merupakan bagian pengelolaan produk, kita bisa menentukan kode barang/ SKU dan menentukan apakah barang selalu tersedia atau stoknya terbatas. Termasuk jika nanti stok habis kita bisa mencentang pada pilihan Stok Kosong.
Cara berjualan di tokopedia


Pada bagian ini kita diminta untuk memberikan informasi atau deskripsi produk selengkapnya. Khusus untuk gold member  tokopedia, dapat menambahkan link video youtube pada deskripsi produk mereka.


Cara berjualan di tokopedia


Pada bagian ini, kita masukkan berat produk, apakah akan dilengkapi dengan asuransi, apakah barang ini termasuk preorder atau inden. Jika sudah, klik Simpan untuk mengupload 1 produk. Jika kawan kawan ingin mengupload produk lagi bisa klik Simpan dan Tambah Baru.

Cara berjualan di tokopedia



Okay selesai, pada kesempatan yang lain kita akan belajar bersama sama cara handle order dan menarik dana atau withdraw  dana jika sudah ada penjualan.
Salam

Belum ada Komentar untuk "Cara Berjualan di Tokopedia – Menambahkan produk (bagian 3)"

Posting Komentar

Cara Mengenali Ciri Fisik, Penyebaran dan Siklus Nyamuk Penyebab DBD

Pada tulisan sebelumnya kita telah membahas tentang  7 Cara Mudah dan Sederhana Agar Tidak Digigit Nyamuk , dan kali ini kita akan mengupas ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel