Cara Membelah Durian Dengan Benar dan Aman

Untuk kalian yang baru belajar membeli durian sangat dianjurkan untuk membeli durian yang telah siap dibuka karena membelah durian secara teknis agak sukar. Biasanya kita dapat dengan mudah menemukan penjual memberi pelayanan membelah durian. Bila kalian setuju untuk membelinya, penjual biasanya akan membelah durian untuk kalian sebagai layanannya. Mereka bersedia melakukannya, meskipun mereka tidak memindahkan isi atau daging buah durian ke dalam tempat lain. Namun buah durian yang sudah dibelah perlu segera dimakan karena buah itu cenderung untuk "berkeringat". Bila isi durian mulai menghasilkan air, buah durian akan kehilangan rasanya.

Cara Membelah Durian Dengan Benar dan Aman
Cara membelah durian, photo via akurat.co

Orang dapat belajar membelah durian dengan hati-hati dengan pisau atau benda tajam lainnya. Periksalah kulit luar buah untuk menemukan "garis" (kampuh) sepanjang permakaan di mana duri durian tersusun membentuk garis lurus. Umumnya terdapat hingga 5 garis sepanjang permukaan buah durian.

Bagian tangkai durian harus dibalikkan dan garis urat durian akan bertemu pada satu titik di ujung buah. Pelan-pelan tusukkan benda tajam (pisau) pada titik ini. Lalu goreskan pisau itu sepanjang "garis" yang sudah terlihat sebelumnya Sebaiknya kenakan sarung tangan atau sehelai kain yang tebal untuk memegang buah durian dengan sebelah tangan, sementara tangan yang satunya membelah durian ini. Kalian harus berhati-hati agar tidak tertusuk duri Ä‘urian.

Ketika kulit buah durian telah terbelah menjadi dua bagian, isi di dalam telah siap untuk dimakan. Ruas selebihya dapat dibelah dengan menggunakan telapak tangan dengan cara merobek ujung kulit durian sedikit pada sepanjang pusat titik tengah sebelumnya.




Baca juga:
Tips Membeli Durian Yang Sebaiknya Kalian Tahu
Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian?
Durian Non Kolestrol, Memangnya ada?
Mengetahui Khasiat Buah, Kulit dan Daun Durian yang tidak banyak orang tahu

Belum ada Komentar untuk "Cara Membelah Durian Dengan Benar dan Aman"

Posting Komentar

Rekomendasi Tempat Isi Oksigen dan sewa tabung oksigen Wonosobo

Jika Anda mencari tempat isi ulang oksigen di Wonosobo dan sekitarnya, yang melayani penjualan, penyewaan tabung oksigen, dan layanan antar ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel