Bagi-bagi Gratis YOAST SEO PREMIUM Plus Review

Konten [Tampil]

Yoast SEO Premium

Yoast SEO merupakan salah satu plugin yang berfungsi untuk mengatur sedemikian rupa artikel yang kita tulis agar memenuhi kaidah SEO sehingga tujuan akhirnya, artikel yang kita tulis bisa berada di peringkat atas di pencarian google.

gratis download yoast SEO Premium


Buat mas Adi pribadi, plugin Yoast bukan plugin kaleng-kaleng. Sejak diciptakan pada tahun 2010 plugin ini sudah dikenal luas di dunia perblogingan, khususnya untuk para pengguna wordpress. Saya sendiri mendapatkan plugin rasa premium ini pada 2018 yang lalu dapat beli di ebay, saya dapat lisensi GPLv3 License


Ragam Produk Yoast

Untuk produk Yoast ada lima macam, antara lain:

Yoast Local SEO

Plugin Yoast Local SEO merupakan plugin yang dikhususkan untuk pencarian lokal dan Google Maps

Yoast News SEO

Plugin Yoast News SEO dikhusukan untuk optimasi website berbasis wordpress yang ingin tampil di google news, cocok untuk niche berita.

Yoast SEO

Plugin Yoast SEO digunakan khusus untuk memaksimalkan optimasi on page SEO agar search engine friendly dan SEO friendly di mata google.

Yoast Video SEO

Plugin Yoast Video SEO khusus untuk optimasi video sehingga mudah ditemukan di google
Yoast WooCommerce SEO


Review Yoast SEO

Apa saja keunggulan yang bisa didapatkan dari Yoast SEO rasa PREMIUM ini? yuk kita bedah satu per satu:

1. Fitur optimasi 5 keyword yang difokuskan

Yoast SEO Premium memberikan kita kesempatan untuk menempatkan hingga 5 (lima) buah keyword yang kita fokuskan dalam artikel yang kita tulis, sekaligus mengatur batasan optimasinya. .

download gratis YOAST SEO Premium


2. Pengaturan judul, slug, dan meta deskripsi artikel

Dengan plugin yoast SEO Premium maka kita nggak asal dalam bikin judul artikel, terutama panjang pendeknya, demikian juga dengan slug serta meta deskripsi artikel, kita bisa menyusunnya dan menempatkan kata kunci artikel di bagian tersebut.

free download yoast seo premium


3. Analisis SEO

Plugin Yoast SEO akan memberikan gambaran kepada kita apakah artikel yang kita tulis sudah memenuhi kaidah SEO atau belum. Jika ternyata artikel yang kita tulis belum sesuai dengan SEO, maka plugin ini akan memberikan pesan, di bagian mana yang harus kita perbaiki.

Seperti yang kita lihat pada gambar di bawah ini, kita bisa mengetahui bahwa artikel yang ditulis masih terlalu sedikit jumlah kata yang digunakan. Dari batas minimal 300 kata, artikel yang ditulis baru mengandung 188 kata, sehingga belum memenuhi batas minimum penggunaan kata yang sesuai dengan kaidah SEO yang disukai google.

yoast SEO premium free

4. Readability Analisys

Yoast SEO Premium juga mengatur bagaimana agar artikel kita nyaman dibaca oleh pengunjung, dengan memberikan batasan penggunaan kalimat dalam satu paragraf, penggunaan sinonim dari keyword serta penempatan sub heading dalam artikel kita.

review yoast SEO premium



Sudah siap semuanya? 

Terbitkan!

download yoast SEO Premium


Dan inilah hasilnya:

ulasan Yoast SEO premium


Not bad, peringkat 3 di pageone google.

Ada satu lagi yang terlupa, ketika kita menghapus suatu artikel yang sudah kita posting, plugin yoast SEO ini akan memberikan kita pilihan, apakah kita akah mengalihkan ke url lain atau mengaturnya menjadi kode 410, konten header yang dihapus, sehingga tidak terdeteksi adanya broken link, seperti pada gambar di bawah ini:


Sampai di sini sudah cukup jelas ya, bagaimana plugin Yoast SEO sangat memudahkan kita dalam menulis artikel, dan memberikan batasan-batasan yang jelas agar artikel kita SEO friendly.

Saya pengen punya plugin Yoast SEO, bagaimana caranya?

Buat kawan-kawan yang belum punya plugin ini dan pengen mencobanya, silahkan tinggalkan alamat email gmail di kolom komentar, nanti akan saya share, gratis.

Note: plugin yang saya punya adalah Yoast SEO (rasa) Premium, dengan lisensi GPLv3, jadi kolom aktivasi pluginnya diabaikan saja, karena memang saya tidak punya kode aktivasinya.
Update 25 April 2022
Berhubung file plugin YOASTnya udah out of date, maka saya memutuskan untuk tidak lagi membagikan plugin tersebut. 
Kalian bisa cari di shopee atau marketplace lain, banyak kok yang jual versi GPL


Baca juga:
Free Download Thrive Headline Optimizer Wordpress Plugin, Untuk Mendongkrak SEO dan Mendatangkan Pengunjung
Free Download Thrive Quiz Builder Belajar Membuat Soal / Quiz Online Menggunakan Plugin

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak