Lalat Bikin Selera Makan Hilang, Ini Cara Ampuh Mengusir Lalat Menggunakan Bahan Alami

Konten [Tampil]

Cara Mengusir Lalat Menggunakan Bahan Alami 

Lalat merupakan serangga yang paling menganggu bagi kita. Lalat yang kemana-mana selalu membawa kotoran dan penyakit ini sering kali hinggap di makanan, dapur dan meja makan. Melihat lalat yang beterbangan di daerah dekat makanan bukan panorama yang menyenangkan. Bahkan membuat selera makan langsung hilang.

Lalat yang beterbangan di sekitar kita tentunya ada penyebabnya. Salah satunya yaitu tumpukan sampah yang basah dan bau. Untuk itu, rajin-rajinlah membersihkan dapur dan sekitar rumah kita. Kita bisa saja mengusir lalat dengan semprotan anti serangga. Namun semprotan anti serangga ini memiliki kandungan bahan kimia yang tentu tidak aman bagi kita. Bahkan bahan-bahan kimia ini bisa saja meninggalkan bekas residu dan racun di area yang kita semprot. 

Nah, untuk mengurangi pemakaian bahan kimia berbahaya dalam mengusir lalat, Kita akan membahas cara mengusir lalat menggunakan bahan alami dan aman bagi kita.

Cara Mengusir Lalat Menggunakan Bahan Alami


Cara Mengusir Lalat Dengan Cengkeh

Cengkeh mengeluarkan aroma wangi yang ternyata cukup efisien untuk mengusir lalat. Ada dua tahapan dalam membuat ramuan anti lalat menggunakan bahan rempah alami ini. Pertama, rendam cengkeh secukupnya pada semangkuk air, kemudian tempatkan rendaman cengkeh tadi pada area yang banyak dihinggapi lalat.

Yang kedua, untuk mendapatkan aroma wangi yang lebih tajam, Anda dapat menggabungkan wangi cengkeh dengan apel. Langkahnya adalah dengan menyiapkan satu buah apel yang telah masak. Penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan langkah menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Tempatkan apel yang telah tertutup cengkeh ini di atas meja. Dengan cara ini lalat pun jadi enggan mendekat.


Cara Mengusir Lalat Dengan Daun Pandan

Aroma pandan bisa juga dapat dimanfaatkan untuk mengusir lalat. Langkahnya cukup dengan menyiapkan beberapa helai daun pandan, kemudian diiris halus. Tempatkan irisan daun pandan tersebut  pada wadah atau piring. Dan terakhir, taruh piring atau mangkok tadi di area yang banyak dihinggapi lalat.


Cara Mengusir Lalat Dengan Bunga Lavender

Serangga sangat tidak menyukai aroma bunga Lavender. Anda dapat meletakkan sebagian tangkai bunga lavender di dalam rumah untuk mengusir lalat. Tak hanya mengusir lalat, bunga-bunga lavender ini juga dapat mempercantik penampilan ruangan.

Tak hanya nyamuk serta lalat, semut terhitung serangga yang kerapkali mengganggu. Keberadaan binatang ini membuat  makanan menjadi tidak aman. Meja makan serta lemari penyimpanan makanan kerap jadi tujuan serangga penyuka gula ini.

Menggunakan cairan kimia atau kapur penghilang semut merupakan solusi cepat menuntaskan masalah ini. Namun akan muncul problem yang lain ketika beberapa bahan kimia tersebut tercampur ke dalam makanan, maka manusia yang akan keracunan.


Cara Mengusir Lalat Dengan Kantong Plastik Diisi Air

Cara ini adalah yang paling praktis. Banyak orang yang beranggapan bahwa kantong plastik yang diisi dengan air adalah cara pemilik warung untuk medatangkan pelanggan dengan cara gaib. Tetapi anggapan ini tentunya adalah salah. Kantong Plastik yang diisi digunakan untuk mengusir lalat. Karena lalat yang melihat kantong plastik yang diisi air putih ini pandangan lalat menjadi kabur dan membingungkan si lalat. Dan lalat pun akan segera pergi.

Demikian cara mengusir lalat yang lebih alami dan man bagi kita, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca juga:
Jangan Dibaca, Ini Beberapa Trik Nakal Yang Dilakukan Oknum Pedagang Dan Upaya Untuk Meminimalisirnya.
Cara Mengukur pH Tanah Menggunakan pH meter, Kertas Lakmus dan Kunyit

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak