Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Sudah Bayar Booking Hotel Via AGODA Tapi Gagal? Begini Cara Mengajukan Refund Pengembaliannya

Kejadian ini masih fresh, baru saja menimpa saya, di mana kejadiannya adalah saya melakukan booking hotel via Agoda, sudah melakukan pembayaran via transfer, namun muncul pesan error yang menyatakan bahwa booking hotel yang kita lakukan gagal.

Hal ini terjadi, salah satunya adalah karena kita melakukan pembayaran dengan menggunakan akun rekening berbeda nama, dengan akun Agoda yang kita gunakan untuk booking hotel.

Sederhananya begini; Jika akun Agoda atas nama Agus Bodong, maka rekening bank yang digunakan untuk melakukan pembayaran booking hotel juga harus atas nama Agus Bodong. Tidak boleh menggunakan rekening atas nama orang lain.

Sedikit ribet, tapi mungkin ini salah satu cara Agoda untuk menghindari penyalahgunaan kartu kredit. Cukup masuk logika, mengingat data pengguna kartu kredit banyak yang diperjual belikan di internet.

Lalu bagaimana cara mengurus refund uang yang terlanjur terkirim ke Agoda? Yuk kita simak caranya.

Cara mengajukan Refund Pembayaran Booking Hotel Agoda

Hubungi Contact Center Agoda, bisa melalu chat ataupun email.Untuk opsi chat, tersedia di sini; https://www.agoda.com/info/contact.html

Cara refund gagal booking hotel Agoda

Anda bisa menceritakan kronologis perihal kegagalan booking Anda dan CS Agoda akan memandu langkah langkah selanjutnya.

Kalau saya sendiri komunikasi  dengan CS Agoda melalui email, 

cara refund booking Agoda

Selanjutnya kita diminta mengirimkan screenshot bukti transfer yang berisi detail informasi yang dibutuhkan.
Jika semua informasi yang kita kirimkan valid, nantinya CS Agoda akan menawarkan pengembalian uang apakah mau dikirim dalam bentuk Agoda Cash atau mau dikirimkan melalui transfer bank.
Jika melalui transfer bank, nanti kita akan diminta menunggu email dari pihak partner Agoda yaitu hyperwallet untuk menyelesaikan pembayaran refund.

Cara Mengajukan Refund Pengembalian


Langkah selanjutnya kita klik Claim Refund, dan mengisi data-data terkait rekening kita. Jika sudah diisi kita tinggal menunggu pencairan dana di rekening bank yang kita miliki.

Nah demikian cara mengurus refund yang diakibatkan oleh gagal booking di aplikasi pemesanan hotel Agoda. 

Semoga bermanfaat. 

Baca juga:
Cara mendapatkan cewek bule/ dari negara lain lewat media sosial

4 Komentar

  1. Mas Adi terima kasih sudah berbagi pengalaman proses ini. Saya baru saja mengalami kejadian serupa, selain follow up melalui call center saya juga mengitim email ke appsupport@agoda.com. Bisa tolong share informasinya kah berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk Agoda membalas email saya dan proses refund ini memakan waktu berapa lama?
    Apakah lebih baik saya diam sampai 90 hari kerja atau follow up melalui email/CS? Jujur saya agak waswas apakah dana saya bisa berhasil kembali atau tidak.

    Terima kasih sebelumnya....

    BalasHapus
  2. Agoda perusahaan yang sudah lama berdiri dan juga sudah lama saya gunakan jasanya, jadi saya berani bilang bahwa Agoda nggak scam.
    Untuk proses refund, berdasarkan kronologi waktu;
    - saya contact agoda via form contact dan via email tgl 6 April 2022, langsung dibalas pihak Agoda, diminta melengkapi data.
    - Saya lanjutkan follow up via email tgl 9 April 2022, juga langsung dibalas pihak Agoda yang menginformasikan kasus masih dalam proses investigasi.
    - Saya dapat email dari tim Agoda tgl 11 April 2022, untuk menentukan kemana dana refund akan dikembalikan, apakah ke dalam bentuk Agoda Cash yang dapat digunakan untuk memesan hotel atau langsung dikirim ke rekening, Saya pilih refund ke rekening.
    - Saya dapat email lagi dari Agoda bahwa dana refund diproses dalam 2 hari kerja.
    - Refund sukses.

    Demikian

    BalasHapus
  3. Selamat siang mas adii...
    senang sekali bisa menemukan blog ini mas dan membaca yang mas alami..
    Kebetulan saya mengalami permasalahan yang sama, dimana pada saat pemesanan itu menggunakan akun saya namun saat pembayaran menggunakan rekening suami saya.. Dan muncul notifikasi transaksi tidak berhasil. Dan itu saya coba hingga 4 kali
    ternyata saldo suami saya terpotong mas...
    Yang ingin saya tanyakan saat mas mengirim email ke agoda, mas pakai email sesuai pemesanan kan (seperti tertera diakun agoda)?? dan untuk bukti pembayaran yang telah dilakukan itu kan berbeda nama apakah tetap mas lampirkan saat megirim email? Atau seperti apa ya mas?
    Mohon informasinya mas
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Untuk email saya gunakan email yang sama ketika melakukan pemesanan
      - saya juga lampirkan bukti transfer dari transaksi pemesana yang gagal, (karena memang dari pihak CS agodanya juga meminta dilampirkan bukti transfernya)

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak