Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Mudah Dijalankan, Ini 3 Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Dewasa ini, baik wanita lajang maupun yang sudah menikah sering kali mengejar karir di luar rumah. Akibatnya, banyak dari mereka memutuskan untuk mengakhiri karir mereka untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk tugas-tugas rumah tangga mereka.

Selain tugas mereka sebagai ibu rumah tangga, beberapa wanita memilih untuk memulai bisnis mereka sendiri dari rumah untuk berkontribusi secara finansial bagi keluarga mereka. 

Istilah "mompreneur" muncul kemudian untuk menggambarkan para ibu yang mendirikan dan mengelola usaha mereka sendiri dari rumah. Ide usaha untuk ibu rumah tangga termasuk, namun tidak terbatas pada:

Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga


Reseller yang menjual kembali produk supplier

Seseorang bisa menjadi reseller baik secara online maupun offline. Anda dapat menghemat banyak uang dengan melakukan belanja online. Karena pembayaran di muka tidak menaikkan harga barang. Anda memerlukan channel yang andal dan terpercaya, selain ponsel dan koneksi internet.

Menjadi reseller adalah salah satu jenis bisnis yang paling umum, jadi tidak hanya bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Anda dapat menjual apa saja, mulai dari pakaian dan alas kaki hingga komputer dan gadget elektronik lainnya. Namun, untuk berhasil di pasar saat ini, Anda harus menjual produk atau layanan khusus.

Jika Anda akan menjual pakaian, misalnya, yang terbaik adalah mengkhususkan diri pada jenis pakaian tertentu, seperti kebaya, gaun, atau seragam sekolah/kantor.


Usaha Katering makanan siap saji

Usaha katering juga merupakan ide yang baik untuk menjelajah ke industri makanan dan minuman (F&B). Untuk satu hal, akan selalu ada permintaan untuk makanan, sehingga usaha katering seperti ini akan selalu berhasil dan tidak ada matinya. Jika Anda memiliki ketrampilan memasak, Anda dapat mencoba metode ini. Anda juga dapat meng-hire tukang masak yang terampil, bila perlu. 

Jangan mengharapkan pesanan dalam jumlah besar terlebih dahulu, tapi kerjakanlah pesanan yang kecil-kecilan terlebih dahulu, seperti jajanan pasar untuk kebutuhan arisan, pengajian, dan kegiatan serupa di rumah.

Dimungkinkan untuk melebarkan sayap bisnis Anda setelah cukup mapan dan memiliki cukup banyak  pelanggan yang loyal. Daripada hanya mengandalkan dari mulut ke mulut untuk menyebarkan kesadaran bisnis Anda, Anda dapat memanfaatkan berbagai peluang pemasaran online dan offline.


Membuka Warung Sembako

Salah satu rahasia untuk menjalankan Warung Sembako yang sukses adalah kecerdikan menemukan harga grosir murah dan kemudian menjualnya kembali dengan harga pasar.

Membuka Warung Sembako juga umum dilakukan karena merupakan usaha bisnis berisiko rendah yang cocok untuk ibu yang sudah memiliki banyak tanggung jawab di rumah seperti mengasuh anak dan membersihkan rumah.

Salah satu keuntungan utama menjalankan bisnis rumahan adalah selalu tersedianya cash flow, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika ada kebutuhan yang sifatnya medadak.

Jika Anda menerapkan hal-hal penting, misalnya memperhatikan pelayanan kepada pelanggan dan memastikan Anda tidak pernah kehabisan stok barang kebutuhan yang diinginkan. maka Anda akan memperoleh keuntungan yang kontinyu, karena pelanggan merasa puas dan akan mendatangi Anda kembali untuk berbelanja.

Jika pelanggan menemukan bahwa produk yang Anda jual tidak cukup memenuhi persyaratan mereka, mereka mungkin berpikir dua kali untuk melakukan pembelian di masa mendatang dari Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak