Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

15 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan views di TikTok

Pelajari cara mendapatkan lebih banyak penayangan di TikTok dengan konten menarik yang akan membuat audiens Anda kembali lagi.

Waktunya telah tiba: Anda telah memulai akun TikTok — selamat!

Anda telah menggunakan aplikasi video pendek yang paling populer di dunia (2 miliar unduhan dan terus bertambah!) Anda telah membuat video, memoles keterampilan mengedit TikTok, dan melatih gerakan joget pargoy Anda.

Namun, membuat video inovatif seperti cara memasak resep tertentu hanyalah langkah pertama untuk membangun akun TikTok Anda. Karena Anda juga perlu menarik orang untuk menonton video Anda.

Apa sebenarnya "tampilan atau views" di TikTok?

Jaringan media sosial yang lain menghitung "penayangan" dengan cara yang berbeda, tetapi di TikTok, cara menghitung views ini sangat sederhana: video Anda dihitung sebagai penayangan saat mulai diputar.

Jika video diputar otomatis atau berulang, atau jika pemirsa kembali untuk menontonnya beberapa kali, semua itu dihitung sebagai penayangan baru. (Namun, saat Anda menonton video Anda sendiri, penayangan tersebut tidak ikut dihitung.)

Lalu bagaimana cara membuat seseorang agar menonton video kita sampai salesai? Itu cerita lain.  Mengumpulkan metrik di TikTok tidak terlalu sulit.


Berapa TikTok membayar per tampilan?

TikTok meluncurkan program Creator Funds pada Agustus 2020 untuk menawarkan pembayaran kepada creator video tiktok yang paling populer dan sukses. Atau, seperti yang dijelaskan TikTok sendiri:

“Melalui TikTok Creator Fund, pembuat konten kami akan dapat memperoleh penghasilan tambahan yang membantu menghargai perhatian dan dedikasi yang mereka berikan untuk terhubung secara kreatif dengan pemirsa yang terinspirasi oleh ide-ide mereka.”

Tidak ada jumlah biaya standar atau paket pembayaran (jumlah yang tersedia di Creator funds berubah setiap waktu), tetapi diharapkan menghasilkan antara $0,02 dan $0,04 per 1.000 tampilan.

Namun, untuk memperoleh penghasilan tambahan dari tiktok creator fund tentunya Anda butuh strategi yang tepat untuk membuat konten tiktok yang disukai oleh penonton,  

Lalu apa saja syarat agar bisa memperoleh penghasilan dari Tiktok Creator Funds? Berikut ini syaratnya:

  • Memiliki akun professional yang bisa anda ubah secara mudah di halaman profil tiktok.
  • Memiliki setidaknya 10.000 pengikut di tiktok.
  • Menerima 100.000 penonton dalam jangka waktu sebulan.
  • Konten yang diunggah bersifat original dengan tidak meniru postingan orang lain.
  • Berumur 18 tahun dan mentaati segala peraturan yang diajukan oleh tiktok.

Jika persyaratan di atas telah Anda penuhi, Anda dapat mendaftar program Tiktok Creator Funds  melalui aplikasi. Buka Pengaturan dan Privasi, lalu Alat Pembuat, lalu Creator Funds TikTok. Jika memenuhi syarat, Anda akan diminta untuk memasukkan info kontak dan menyetujui Perjanjian Dana Pembuat Konten.


Haruskah Anda membeli tampilan/views TikTok?

Tidak! Anda tidak boleh membeli tampilan TikTok! Sebaiknya Anda tidak melakukan hal ini. Setiap bentuk kecurangan hanya akan merugikan Anda sendiri.

Mungkin metrik tampilan Anda akan naik, tetapi tingkat keterlibatan Anda akan menurun, Anda tidak akan mendapatkan pengikut, dan penonton yang Anda sewa untuk menonton semuanya pada akhirnya akan dihapus oleh TikTok.

Hemat uang Anda, dan investasikan waktu Anda sebagai gantinya ... untuk mengikuti kiat-kiat menarik ini untuk membangun keterlibatan yang autentik dan langgeng.


15 cara untuk mendapatkan lebih banyak tampilan views di TikTok

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan views di TikTok


1. Tambahkan hashtag ke video Anda

Tagar adalah alat yang ampuh di gudang senjata TikTok Anda. Begitulah cara algoritme TikTok yang hebat mengidentifikasi apa yang Anda posting dan siapa yang mungkin tertarik untuk menontonnya. Tagar juga penting untuk membantu pengguna menemukan konten Anda melalui pencarian.

Pergi ke niche dengan tagar spesifik yang relevan dengan audiens dan topik Anda adalah salah satu hal yang perlu Anda lakukan.

Ada juga beberapa bukti yang menunjukkan bahwa topik yang sedang tren lebih cenderung berakhir di halaman FYP, jadi ada baiknya untuk melihat apa yang sedang dan buat konten yang relevan.

Untuk mengetahui tagar mana yang sedang tren, ketuk tab Temukan, lalu ketuk Tren di bagian atas layar.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan views di TikTok

61% pengguna TikTok mengatakan bahwa mereka lebih menyukai brand lebih baik pada saat mereka membuat atau berpartisipasi dalam tren TikTok.


2. Tetap konsisten dengan pendek 

Meskipun Anda dapat mengupload video TikTok dengan durasi hingga tiga menit, video di bawah 30 detik lebih cenderung tampil di FYP.  


3. Gunakan efek audio yang sedang trending

Tagar bukan satu-satunya elemen TikTok yang memiliki siklus trennya sendiri. musik/ audio TikTok juga  berpengaruh untuk video Anda agar bisa FYP.

Anda juga dapat menemukan suara yang sedang tren dengan mengetuk tombol Buat (+) di aplikasi, lalu ketuk Tambah Suara. Di sini, Anda akan melihat klip audio terpopuler saat ini.


4. Temukan audiens spesifik Anda

Ada sub-genre khusus TikTok untuk semua orang di luar sana. Cari tahu dengan siapa Anda ingin bergaul, dan amati akun populer di komunitas tersebut untuk melihat jenis tagar, format, dan referensi apa yang mungkin mereka gunakan untuk menginspirasi konten terkait Anda sendiri.

Mengomentari dan menyukai juga dapat membantu Anda membangun hubungan dengan audiens spesifik Anda.  


5. Coba buat video How To

Konten pendidikan lebih mudah untuk mendapatkan popularitas di TikTok, jadi masuklah ke mode know everything dan bagikan pengetahuan Anda dengan dunia.

Anda dapat membuat Video panduan atau konten yang menjawab pertanyaan yang sering diajukan audiens Anda.


6. Cobalah untuk melakukan duet

Fitur Duet TikTok adalah cara yang bagus untuk memanfaatkan video yang sudah populer untuk membangun konten Anda sendiri.

Dengan Duets, Anda dapat berbagi layar terpisah dengan video pengguna lain untuk dinyanyikan bersama, membuat dialog lucu, atau memberikan pendapat Anda.


7. Bekerja sama dengan influencer atau tamu spesial

Menyewa influencer atau bintang tamu selebritas atau bekerja sama dengan merek lain untuk mendapatkan peluang untuk video TikTok Anda adalah cara mudah untuk mengakses pemirsa baru.

Tamu spesial Anda akan membantu menyoroti konten yang Anda buat dan menarik perhatian penggemar mereka ke video Anda.


8. Promosikan konten TikTok Anda di saluran sosial Anda yang lain

TikTok adalah bagian dari strategi media sosial Anda yang lebih besar, dan Anda mungkin aktif di beberapa platform media sosial yang lain di luar sana. Pikat pemirsa tersebutagar mengunjungi akun TikTok Anda dengan membagikan video yang menarik di beberapa platform media sosial Anda.


9. Buat mereka tetap menonton

Meskipun benar bahwa pengguna hanya perlu menonton sepersekian detik dari video Anda untuk mendapatkan "penayangan", sebenarnya sangat penting untuk membuat mereka menonton sampai akhir video Anda. Itu karena algoritma TikTok memprioritaskan video dengan tingkat penyelesaian yang tinggi. Tiktok ingin menyajikan konten berkualitas sebagai rekomendasi Halaman FYP.

Jadi… bagaimana Anda mempertahankan perhatian audiens Anda agar menonton sampai akhir video Anda? Bermainlah dengan rasa ingin tahu mereka, dan tawarkan nilai lebih. 

Pikat mereka dalam beberapa detik pertama dengan janji tentang apa yang akan terjadi jika mereka meeka melakukan saran Anda di dalam video yang mereka tonton (video tutorial dan resep sangat bagus untuk ini!), atau gunakan teks yang membangun ketegangan atau memancing emosional penonton Anda.


10. Jangan lupa gunakan caption

Mungkin hanya ada 150 karakter untuk disajikan dalam teks TikTok Anda, tetapi mereka dapat membantu Anda untuk memberi tahu pemirsa mengapa mereka harus menonton video Anda sampai akhir atau menuliskan pendapat mereka di kolom komentar.

Pada akhirnya, Anda ingin orang-orang menonton video Anda sampai selesai akan membangun interaksi melalui komentar, sehingga algoritme Tiktok akan merekomendasikan video Anda di halaman FYP. 

Teks Anda adalah cara gratis dan mudah untuk membuat satu promosi lagi kepada audiens Anda tentang mengapa mereka harus berbicara atau duduk santai dan menikmati konten yang Anda buat.


11. Siapkan akun TikTok Creator atau TikTok Business

Akun pro TikTok tidak akan memberi Anda dorongan untuk FYP, tetapi akun Kreator dan Bisnis memberi Anda akses ke metrik dan wawasan yang dapat membantu Anda menganalisis dan memahami audiens Anda dengan lebih baik.

Sangat mudah untuk beralih ke profil Bisnis atau Kreator TikTok. Cukup buka Kelola Akun dan pilih Beralih ke Akun Bisnis. Pilih kategori terbaik, dan Anda siap menggali data!


12. Posting video tiktok Anda pada waktu yang tepat

Jika Anda memposting saat tidak ada orang yang membuka Tiktok Anda pasti tidak akan mendapatkan tampilan yang Anda idamkan. Jadi, periksa analitik akun Anda untuk mengetahui kapan pengikut Anda aktif sehingga Anda dapat merilis video terbaru Anda pada waktu yang tepat untuk eksposur maksimum.


13. Unggah banyak video dalam sehari

Segalanya bergerak cepat di TikTok. Jangan khawatir tentang membuat pengikut Anda terlalu jenuh: berkreasilah dan buat konten berkualitas. Faktanya, TikTok merekomendasikan untuk memposting video 1 hingga 4 kali per hari.

Semakin banyak video yang Anda upload semakin besar kemungkinan Anda akan berakhir di halaman FYP seseorang, dan semakin besar kemungkinan mereka akan datang mencari lebih banyak konten Anda.


14. Buat video berkualitas tinggi

Pastikan video Anda terlihat bagus (pencahayaan dan kualitas suara yang layak, beberapa pengeditan yang keren) dan orang-orang akan cenderung ingin menontonnya.

TikTok juga cenderung memprioritaskan video berkualitas tinggi di FYP, jadi Anda pasti ingin memberi penonton Anda hal-hal bagus. Bidik dalam format vertikal, gabungkan suara, dan gunakan efek (untuk poin bonus, coba gunakan salah satu efek tren TikTok).

 

15. Buat daftar putar/ playlist

Daftar putar TikTok (alias daftar putar pembuat konten) adalah fitur yang relatif baru yang memungkinkan pembuat konten mengatur video mereka ke dalam daftar putar. Hal ini memudahkan penonton untuk mencari dan menonton video yang mirip dengan konten yang telah mereka nikmati sebelumnya.

Daftar putar berada di bagian atas profil Anda, di atas video yang diterbitkan atau disematkan secara rutin.


Baca juga:
7 Aplikasi Penghasil Uang Yang Terbukti Membayar
TikTok Video Downloader, Download Video Tiktok Tak Lagi Ribet


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak