Free Download MTS URL Shortener Pro Wordpress Plugins

MTS URL Shortener Pro

Pada tulisan saya sebelumnya, kita telah membahas tentang plugin Content Locker Pro, sebuah plugin "preman" yang memiliki banyak manfaat di antaranya; menambah follower Fanspage Facebook, menambah subscriber YouTube, menambah follower Twitter dan Linkedin serta berpotensi memviralkan postingan kita di media sosial.

memperpendek dan menyamarkan URL


Selain itu, juga telah saya ulas beberapa plugin seperti Thrive Headline Optimizer untuk mengoptimasi header/ judul artikel agar lebih nendang dalam mendatangkan visitor. Kemudian ada juga plugin Thrive Quiz Builder untuk membuat quiz online yang punya kelebihan bisa bikin viral di media sosial, serta satu lagi plugin yang legend dan mungkin kawan-kawan sudah mengenal atau bahkan menggunakannya, yaitu plugin Yoast SEO.

Nah dalam kesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang plugin shortlink, masih besutan dari mythemeshop. Sesuai dengan namanya, plugin ini berfungsi untuk memperpendek dan menyamarkan URL, yaitu plugin MTS URL Shortener Pro.

Plugin untuk memperpendek URL

Sesuai namanya, plugin ini berfungsi untuk memperpendek dan menyamarkan URL, sangat cocok digunakan untuk para pemain Affiliate Program. Dengan plugin ini kita bisa membuat link yang mudah untuk diingat dan sesuai dengan keinginan kita.

Tidak berpanjang kata, yuk kita kupas bareng tutorialnya;

1. Prosedur instalasi plugin, saya anggap kalian semua sudah bisa ya, jadi tidak perlu saya kasih gambar untuk memperjelas. Tinggal klik menu Plugin - Add New - Upload Pluggin - Pilih pluginnya - Install

2. Setelah plugin terinstall, nanti akan muncul menu shortlink di dashboard wordpress, pilih Add New. Karena di sini saya sudah ada shortlink yang saya buat, maka akan saya gunakan sebagai contoh. Saya menggunakan link affiliate dari agoda.com

memperpendek dan menyamarkan URL

3. Pada tab "Redirection" masukkan link affiliate yang kalian hendak sederhanakan, kemudian akan muncul shortlink secara otomatis. Nah pada kolom "Cloak URL" kalian buat aja link yang sederhana dan mudah diingat, namadomain/xxxx.

Di sini karena saya membahas tentang candi Borobudur jadi saya buat cloak url-nya menjadi "namadomain/borobudur"

memperpendek dan menyamarkan URL

4. Pada tab "Advance, kawan-kawan tentukan Title dan Anchor Text-nya, kemudian ada pilihan "Open in New Window" dan "Nofollow" itu terserah kalian mau dicentang atau tidak. Saran saya yang dicentang semua.

memperpendek dan menyamarkan URL

5. Pada tab "styling" saya tidak melakukan perubahan apa-apa, biarkan apa adanya.


6. Langkah selanjutnya adalah pergi ke artikel, kemudian edit link affiliate (gambar pensil), dan pastekan shortlink pada kolom link yang tersedia, lalu update artikel.

7. Periksa hasilnya apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan.

memperpendek dan menyamarkan URL

Demikian tutorial sederhana plugin mts url shortener pro, dan seperti sebelumnya, jika ada kawan-kawan yang berminat dengan plugin ini, silahkan tinggalkan alamat email di kolom komentar, nanti akan saya share lewat link google drive, secara cuma-cuma.

Bagi yang ingin membeli versi resmi plugin ini agar lebih berkah, silahkan klik di sini

Belum ada Komentar untuk "Free Download MTS URL Shortener Pro Wordpress Plugins"

Posting Komentar

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Jarak Jauh

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Mengantuk ketika sedang menyetir adalah hal yang lumrah, apalagi pada saat menempuh perjalanan jau...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel