Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

7 Cara Kreatif Menemukan Peluang Bisnis di Akhir Pekan

Horeee! Libur panjang telah menanti… Ada yang tamasya, shopping, olah raga, atau berlibur di rumah bersama keluarga. Asyik sekali membayangkannya. Tapi ingat, kita masih punya impian besar yang belum terpenuhi.

Nah, liburan panjang seperti ini ada baiknya kita manfaatkan untuk sedikit bekerja bagi impian kita, agar esok hari kita bisa menikmati liburan kapan pun kita mau.

Mau dong meluangkan sedikit waktu, untuk mencari peluang bisnis bagi masa depan kita, tentunya dengan tidak melupakan unsur kesenangannya. Berikut tips dari saya:

Acara kumpul-kumpul

Kita bisa mengundang 5-10 dari teman kita untuk acara makan-makan di restaurant atau cafe yang nyaman. Pilihlah teman-teman yang akan anda undang, yang memiliki ketertarikan yang sama dengan anda. Urutannya jangan dibalik ya… makan-makan dulu baru bicara bisnis. 

Nah, disini triknya; sebelum menghadiri acara makan ini, belilah tabloid atau koran yang berkaitan dengan kewirausahaan, yang nantinya anda jadikan sebagai pemicu obrolan panjang anda selanjutnya mengenai bisnis dan peluangnya.

Menemukan Peluang Bisnis


Kunjungi orang sukses. 

Cari segera nomor kontak orang sukses yang ingin anda kunjungi bersama keluarga akhir pekan ini. Dia bisa kenalan anda, atau kenalan teman anda. Asyiknya mengunjungi orang sukses adalah, anda akan dijamu dengan baik, dalam lingkungan yang menyenangkan. Rumah yang besar, makanan yang banyak, dan suasana yang santai. Bukan berarti ngarep loh, tapi memang kondisi tadi biasanya akan menginspirasi anda.


Hadiri pameran. 

Datangi pameran yang anda memiliki ketertarikan bisnis didalamnya. Sebagai contoh, anda bisa menghadiri pameran otomotif bila anda ingin membuka bengkel. Latihlah insting bisnis anda disana, dengan berusaha menemukan peluang bisnis dibalik setiap informasi yang anda dapatkan.


Cari lokasi strategis. 

Dalam perjalanan anda, bila anda melewati lokasi-lokasi yang strategis bagi bisnis, perlambat kendaraan anda, dan perhatikan tanda “Dikontrakkan” atau “Dijual”. Tidak peduli bisnis apa yang akan anda buka nantinya, tetapi bila anda menemukan tanda itu, berhentilah sejenak untuk menanyakannya. Ide-ide anda pasti akan terpancing untuk menemukan bisnis yang cocok dengan lokasi yang anda temukan ini.


Kunjungi lokasi Franchise

Kunjungilah kantor-kantor perwakilan franchise yang anda minati, dan bertanyalah sesuka anda, meskipun anda nantinya tidak jadi bergabung didalamnya. Aktifitas ini akan sangat memicu ide-ide kreatif di pikiran anda, sekaligus mendapatkan banyak informasi berharga mengenai bidang bisnis yang anda minati.


Buka usaha kecil Anda

Mulailah membuka usaha kecil pertama anda, yang bisa anda siapkan dalam 3 hari. Jangan takut rugi, karena bisnis pertama anda ini memang tidak dipersiapkan untuk sukses. Cobalah berbagai hal dan strategi yang anda miliki pada bisnis pertama ini. Meskipun dalam 1 bulan bisnis anda ini langsung bangkrut, anda tidak pernah rugi, karena dengan cepat anda telah belajar banyak hal, dan telah memicu serangkaian ledakan peluang bisnis yang tidak akan pernah berhenti bagi anda.


Datangi toko buku, atau tonton acara kewirausahaan.

Tips terakhir ini menempatkan anda pada posisi yang pasif. Saya tidak merekomendasikan hal ini, namun bila anda cukup malas untuk melakukan keenam tips lainnya, setidaknya lakukan tips terakhir ini, untuk menjaga semangat kewirausahaan anda tetap menyala.

Oke guys, siap untuk mengubah hidup anda? keluarlah dari rumah sekarang, dan temukan impian anda diluar sana. Jadilah proaktif dan provokatif bagi terwujudnya impian anda.

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak